Jumat, 25 Februari 2011

Belum Terbiasa Dengan Cara RemajaTenis

RemajaTenis, 25 Maret 2011. "Kami telah siapkan lapangan untuk digunakan untuk program RemajaTenis di Tegal." ujar Purnomo SH, sekretaris Pelti Kotamadya Tegal kepada RemajaTenis di Senayan hari ini. Sebagai masukan disampaikan oleh Purnomo kalau petenis Jawa Tengah masih belum terbiasa dengan tata cara RemajaTenis yaitu tidak ada sign-in dilapangan dihari pertama, begitu pula entry fee harus ditransfer seperti yang terjadi di Ambarawa. Demikian menurut Purnomo memberikan masukan kepada RemajaTenis keluhan yang datang dilapangan.
"Kami ucapkan terima kasih atas peran serta mayarakat tenis terhadap kehadiran RemajaTenis di Jawa Tengah. Namanya turnamen pembinaan maka tentunya semua ini masih dalam pembelajaran bagi atlet yunior kita. " ujar Rahayu M Hartati kepada RemajaTenis.
Selanjutnya dikatakan kalau RemajaTenis bertujuan untuk membiasakan diri petenis agar mendaftarkan sebelumnya sebagai lazimnya turnamen internasional. Bahkan dikatakan pula kalau turnamen internasional yunior juga tidak akan menerima peserta yang tidak terdaftar kalau hanya mau sign-in saja jikalau peserta yang mendaftar memenuhinya. Terutama bagi peserta yang sudah mempunyai peringkat dunia seharusnya bisa masuk babak utama jika tidak mendaftarkan diri sebelumnya maka bisa beresiko tidak bisa diterima kalau sampai peserta kualifikasi yang terdaftar sudah memenuhi walaupun tidak memiliki peringkat dunia justru dipriorotaskan. "Memang kebiasaan yang baik coba kami terapkan dengan memberikan pembatasan peserta, sehingga tidak ada ruginya kalau terdaftar duluan daripada tidak terdaftar justru lebih banyak ruginya."ujar Rahayu MH. Begitu juga terhadap kekuatiran uang pendaftaran yang ditransfer jika tidak jadi bertanding karena sesuatu hal akan dikembalikan asalkan sebelum pertandingan sudah diberitahukan.

Purnomo menyatakan kalau lapangan sudah disiapkan untuk digunakan RemajaTenis yang bisa digunakan sampai malam karena memiliki lampu. Purnomo meyakinkan RemajaTenis di Tegal akan lebih banyak pesertanya dibandingkan di Ambarawa.
RemajaTenis di Tegal dilaksnakan dilapangan Wisanggeni kota Tegal pada tanggal 18-20 Maret 2011, mulai pukul 09.00.

Rencana RemajaTenis 2011
RemajaTenis akan lakukan pembenahan didalam sebelum keluar dengan tujuan memberikan pelayanan maksimal kepada peserta yang selama ini masih jauh dari harapan mereka. "Ya, kami mencoba memberikan pelayanan terbaik. Masalahnya adalah pelaksana selama ini terbuai dengan cara kerja lama sehinga butuh waktu untuk merubahnya. Tapi cukup puas juga telah berani lakukan di Jakarta dan Ambarawa." ujar Rahayu M Hartati yang sebenarnya pendatang baru dipertenisan Indonesia. Sudah direncanakan untuk kelanjutan RemajaTenis di kembangkan sesuai dengan kebutuhan turnamen bagi petenis yunior. Untuk April telah direncanakan diselenggarakan di Jakarta dan Sumbawa Besar. Disamping itu pula sedang dijajagi di Bengkulu yang merupakan salah satu target pelaksanaan di Sumatra untuk masuk rencana bulan Maret 2011. Memang diakui jika Sumatra memiliki potensi petenis yunior cukup besar sehingga perlu diselenggarakan turnamen nasional. Saat ini RemajaTenis sudah memasuki kota Medan diakhir tahun 2009 lalu. Hanya sempat belum dilaksanakan di tahun 2010.
Dengan selesainya kompleks olahraga tenis di Palembang yang akan digunakan untuk SEA Games 2011 nanti maka RemajaTenis segera akan memanfaatkan sarana tersebut untuk membangkitkan pertenisan di Sumatra Selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar