Rabu, 20 Oktober 2010

Petenis BNTP Kalah di Korea

RemajaTenis,20 Oktober 2010. Klub asuhan pelatih Bunge Nahor dengan bendera BNTP telah mengirimkan atlet yuniornya ikuti tur di Korea yaitu ATF 14 Under Asian Championship 2010 dengan hasil belum memuaskan.
Keempat atlet tenis yunior dibawah usia 14 tahun ini terdiri dari Ilham Nurjadi , Joel W I Suhendi (Bandung), Ashley Samantha Supit dan Shamira Azzahra.

Petenis Korea terlalu kuat bagi petenis Indonesia sehingga petenis Indonesia kalah dibabak pertama. Mulai dari Ilham Nurjadi kalah dengan Cho Hyun Woo 06 06, Joel WI Suhendi kalah dari Kim Yoel 06 06, Ashley S Supit kalah dari Heo Ju Eun06 06. Sedangkan petenis Shamira Azzahra kalah dibabak kedua setelah mendapatkan bye. Shamira kalah dari Choi Yiu Hyun 16 16.

Menurut pelatih Luciana Lolong Nahor, keempat petenis Indonesia sudah berusaha tetapi ternyata lawan lawannya lebih kuat sehingga kalah telak. Tetapi dikatakannya pula tujuan ikut serta try out keluar negeri adalah memberikan pengalaman bertanding dengan petenis asing yang sulit didapat di dalam negeri. Dukungan orangtua cukup besar sehingga berupaya putra putrinya bisa menambah jam terbang dengan ikut serta diturnamen turnamen internasional.
"Pengalaman bertanding sangatlah penting, sehingga banyak atlet yang berkeinginan ikut serta di turnamen internasional. Jika didalam negeri jumlah turnamen internasional masih minim maka banyak atlet berupaya try out keluar negeri." ujar August Ferry Raturandang menanggapi hasil try out atlet atlet yunior ke Korea yang cukup dikenal sangat berkualitas atlet atletnya. Menurutnya banyak atlet Indonesia kurang beruntung jika bertanding di Korea. Begitu juga di Jepang maupun China yang sudah berkembang pertenisannya.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah ATF 14 Uder Series yaitu tangal 1 - 6 Nopember 2010 di Kemayoran, setelah absen beberapa tahun selenggarakan turnamen khusus 14 tahun salah satu Asian Tennis Federation series.

1 komentar:

  1. "Thank God hari ini 2nd week pemain Indonesia yg ikut tournament ATF Korea menang yaitu Ilham Nurjadin melawan Korea 9-7, Shamira Azzahra melawan Malaysia 8-6 and Joel William Ivander menang melawan Jepang. Ini semua adalah pengalaman dan pembelajaran yg luar biasa yg belum pernah kita dapat selama tanding di Indonesia. Thanks buat BNTP club yg sudah support kita selama tournament. Biarlah ilmu yg kami dapat selama tournament di Korea dapat memajukan athlete tennis Indonesia."

    -itta supit

    BalasHapus