Jumat, 26 Oktober 2012

Klub dari Bangka Kuasai RemajaTenis Sumsel

RemajaTenis, 25 Oktober 2012. Kehadiran Turnamen RemajaTenis di stadion Bukit Asam Jakabaring Palembang cukup mendapatkan sambutan dari masyarakat tenis di Sumatra. Dengan menggunakan fasilitas fasiltas ex SEA Games 2011 lalu seperti lapangan ex SEA Games 2011 maupun wisma atlet Jakabaring membuat peminat dari luar Palembang cukup banyak hadir di Palembang. Memang lokasi Jakabaring agak jauh dari kota Palembang sehingga jika buat pertandingan akan alami kesulitan akomodasi jika tidak gunakan wisma atlet Jakabaring tersbut. Ada yang menarik dari pertandingan tersebut yaitu munculnya pembina dan atlet baru dikenal seperti muncul dari Kota Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Baturaja (Kab.Ogan Komering Ulu)  di Sumatra Selatan disamping dari Lahat dan Palembang sendiri. Dari luar Sumsel muncullah bibit bibit dari Bangka yaitu dari Pangkal Pinang maupun Sungai Liat dan juga datang dari provinsi tetangga seperti Jambi dan Lampung.
Dari penampilan peserta di RemajaTenis Sumsel tersebut yang menonjol adalah kehadiran dari Bangka karena dari 8 jenis pertandingan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun ternyata petenis dari Bangka menguasai 3 nomor kemudian diikuti oleh Jambi dengan menguasai 2 nomor. Kedua daerah ini ternyata bisa juga ada wakilnya difinal artinya terjadi All Bangka Finals dan all Jambi finals.
Yang menjadi juara terbagi lagi dengan wakil wakil dari Nusa Tenggara Barat, Palembang, Batam masing masing satu juara.
Sedangkan tuan rumah hanya 1 yang juara. Dengan adaya fasilitas lapangan standar internasional ini diharapkan sekali ada aktivitas yang menonjol di Palembang. Ada beberapa klub yang sudah dikelola oleh pelatih pelatih seperti Martin, Kamal , Tarmuji, Buchari dll.. Begitu juga petenis Bella Destriana yang sudah kembali ke Palembang telah memiliki sekolah tenis sendiri. Begitu juga beberapa klub tenis seperti dari Pusri, ITTEC dan beberapa klub yang belum menonjol. Melihat fasilitas seperti ini RemajaTenis tertarik untuk secara rutin buat kegiatan kegiatan selain turnamen tenis ada kegiatan yang sudah direncanakan adalah pelatihan pelatih. Semoga niat baik ini bisa cepat terealiser. Hal yang sama juga sudah dipikirkan untuk memanfatkan fasilitas kompleks tenis dikota Pekanbaru milik PTPN-V. 

1 komentar:

  1. salam kenal, kami dari pecinta tenis di Kab. Batanghari - Jambi.
    blog kami : www.peltibatanghari.blogspot.com
    fb : peltibatanghari@gmail.com

    BalasHapus