Rabu, 21 September 2011

Kejujuran adalah mutlak

RemajaTenis, 21 September 2011. Kejujuran adalah hal yang sangat penting bagi pembinaan tenis bagi kelompok umur. Hal ini dikemukakan oleh August Ferry Raturandang selaku Wakil Sekjen PP Pelti kepada RemajaTenis. Tetapi dalam perjalanan disetiap turnamen selalu ada kejadian kejadian ketidak jujuran para orangtua ataupun pelatih dengan menurunkan usia atletnya. Khususnya di turnamen RemajaTenis ada beberapa orangtua ataupun pelatih yang sering nakal dengan tidak mau tahu masalah kejujuran tersebut. Indikasi seperti ini suka didapat didalam pelaksanan turnamen nasional yunior. Yang jadi masalah sekarang kurang pekanya petugas pertandingan terhadap pelanggaran usia tersebut. Karena kepercayaan telah diberikan dengan asumsi semua pelaku tenis akan selalu berbuat yang benar,walaupun sering terjadi penyimpangan penyimpangan tersebut.
Kali ini RemajaTenis menerima SMS dari salah satu orangtua dengan aktif berikan informasi terhadap ketidak jujuran dari beberapa nama atlet yang diperkirakan usianya sudah melebih.
Hal seperti ini sangat membantu pelaksana turnamen untuk meneliti keabsahan usia atlet tersebut. " Walaupun sudah memiliki KTA Pelti tetapi jika data yang diberikan tidak sesuai maka kami tetap akan mencoretnya dan beritahukan ke PP Pelti." ujar Rahayu Mh kepada RemajaTenis. Sewaktu RemajaTenis pertama kali diselenggarakan di Surabaya beberapa bulan lalu, ada ditemukan salah satu atlet telah memalsukan usianya. Kali ini informasi diterima oleh RemajaTenis ada indikasi atlet di KU12 tahun ."Kami akan mencoba cek semua arsipnya di PP Pelti. Itu yang bisa kami lakukan mengatasi permasalahan atlet tersebut."
Pelaksana RemajaTenis tidak perlu mencari cari kesalahan peserta didalam hal ketidak jujuran tersebut. Tetapi jika diketemukan maka akan segera dilaporkan ke PP Pelti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar