Rabu, 29 September 2010

Pekan Olahraga Tenis Nasional pertandingkan KU 8 tahun dan 10 tahun

Remajatenis,29 September 2010. Pengurus Pusat Persatuan Tenis seluruh Indonesia telah siap menggelar Pekan Olahraga Tenis Nasional 2010 di Pusat Tenis Kemayoran. Hal ini dikemukakan oleh penanggung jawab Soebronto Laras yang juga sebagai Sekjen PP Pelti.

Pekan Olahraga Tenis Nasional ini diwujudkan sebagai hasil keputusan Rapat Kerja Nasional Pelti 2010 yang berlangsung di Jakarta bulan Februari 2010.
Dalam keputusan Rakernas Pelti tersebut telah diputuskan pembatasan usia peserta Pekan Olahraga Nasional 2010 Riau adalah kelahiran 1991 atau usia maksimal 21 tahun disaat PON berlangsung.
Untuk itu agar setiap daerah sudah siap dengan atletnya maka PP Pelti siapkan sarananya dalam bentuk Pekan Olahraga Tenis Nasional 2010 pada tanggal 23-31 Oktober 2010 di Pusat Tenis Kemayoran.
Disamping itu pula kegiatan ini untuk mencegah pembelian atlet yang selama ini sering terjadi setiap kegiatan PON. Dengan Pekan Olahraga Tenis Nasional ini akan memotivasi daerah agar mengoptimalkan petenis didaerahnya. Gairah atlet daerah akan meningkat jika kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Sampai saat ini telah mendaftar 22 Pengprov Pelti yang akan mengikutinya. Dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Tenis Nasional ini dibagi dalam keloompok umur 19 tahun dan 14 tahun. Format seperti Pekan Olahraga Nasional yaitu setiap regu terdiri dari 3-4 pemain dan setelah itu dilaksanakan pertandingan perorangan.

Untuk memeriahkan kegiatan ini , penyelenggara juga akan melaksanakan pertandingan KU 10 tahun dan 8 tahun dalam bentuk beregu @ 2-3 petenis untuk regu putra maupun putri. Khusus KU 8 tahun dan 10 tahun akan menggunakan bola khusus sesuai anjuran International Tennis Federation (ITF). Pendaftaran untuk Kelompok Umur 10 tahun dan 8 tahun akan ditutup tanggal 16 Oktober 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar