Jumat, 10 September 2010

Youth Training Camp siap dilaksanakan

RemajaTenis,10 September 2010. Kegiatan program training camp sebagai bentuk upaya peningkatan prestasi tenis Indonesia mulai dari usia dini akan dilakukan kembali oleh PP Pelti setelah Lebaran 2010. Hal ini dikemukakan oleh Rahayu MH setelah mendapatkan informasi dari August Ferry Raturandang.
Hari ini telah dilakukan pertemuan dengan pelatih Suresh Menon dengan Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja dan Wakil Ketua Bid.Prestasi Daerah PP Pelti Hudani Fajri dan August Ferry Raturandang ditempat kediaman Martina Widjaja.

Telah disepakati hanya 24 petenis yang diundang dari kedua kelompok umur yaitu KU 10 tahun dan 12 tahun. Jumlah ini sudah termasuk 9 petenis hasil Youth Training camp yang pertama bulan Mei 2010. Artinya hanya 15 petenis muka baru diundang. Surat pemanggilan sudah dilakukan ke Pengprov Pelti DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Adapun kota asalnya yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, Karawang, Bogor, Bandung, Pati, Semarang, Jogja, Kudus, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar.
Selanjutnya dikatakan dari setiap kelompok umur tersebut akan dibagi dalam 3 pool dan tidak ada perbedaan putra dan putri akan dimainkan bersama, dan hanya dicari peringkatnya dari peringkat 1-12 saja. "Yang akan dipantau adalah bagaimana mereka bermain tenis, bukan bagaimana mereka mencari kemenangan." ujarnya.
Harus diakui kalau ada perbedaan pandangan seperti yang dikemukakan oleh August Ferry Raturandang selama ini banyak sekali kekeliruan yang ada didalam bermain tenis dikelompok usia dini. Akibat dengan menggunakan bola normal seperti yang dimainkan senior seniornya sehingga atlet sulit mengembangkan permainannya. Oleh karena ini diubah dengan menggunakan bola khusus dengan tekanan 75 % saja. Sehingga diharapkan sekali pola how to win bisa berubah menjadi how to play. Dalam Youth Training Camp ini mulai dari kompetisi akan menggunakan bola khusus bagi Kelompok Umur 10 tahun.

Rencana seleksi atau kompetisi ini mulai tanggal 17 September 2010 dan setiap atlet yang akan dapat konfirmasi ikut serta harus hadir pukul 08,30 di lapangan tenis rumah kediaman Martina Widjaja di jalan TB Simatupang Jakarta Selatan. Melihat situasi udara di Jakarta sering turun hujan maka diperkirakan seleksi akan berlangsung 17-20 September 2010. Bagi yang diterima dalam training camp maka akan langsung masuk camp yang telah disiapkan kamar kamar atlet tersebut. Untuk orangtua maupun pelatih bisa ikut melihat anak anaknya bermain baik waktu kompetisi maupun dalam camp tetapi tidak diperkenankan ikut campur terhadap programnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar