Jumat, 10 September 2010

Turnamen KU 10 tahun Harus disediakan

RemajaTenis, 10 September 2010. Setiap penyelenggara TDP Nasional dimintakan menyiapkan kelompok umur 10 tahun dengan menggunakan bola khusus. Hal ini disampaikan oleh August Ferry Raturandang setelah pertemuan hari ini dengan pelatih ITF Suresh Menon dengan Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Pelti Hudani Fajri dan August Ferry Raturandang.

"Mulai sekarang semua TDP Nasional Yunior menyelenggarakan kelompok umur 10 tahun dengan menggunakan bola khusus. PP Pelti akan membantu kebutuhan bola khusus tersebut sebanyak 3 lusin saja. Selebihnya penyelenggara harus membelinya.Kebutuhan bola khusus ini tidak seperti bola normal yang jauh lebih banyak Bola khusus sekitar 5 lusin saja." ujar August Ferrry Raturandang.
Disamping itu pula setiap atlet usia dibawah 10 tahun harus mengikuti kelompok umur 10 tahun, bukan naik kekelompok diatasnya. Tujuannya sudah jelas agar bisa mengikuti program ITF sehingga bisa bertanding tenis dengan benar.
Masalah seperti ini belum tentu akan mendapatkan tanggapan positip dari pelatih ataupun orangtuanya. Banyak sekali petenis usia 10 tahun mengikuti turnamen kelompok umur 12 tahun. Ini karena di TDP Nasional Yunior ini tidak disediakan kelompok umur 10 tahun. Oleh karena itu PP Pelti segera akan kirimkan surat edaran kepada penyelenggara turnamen agar sediakan sarana turnamen kelompok 10 tahun.

Disamping dilarang , PP Pelti juga berikan solusinya yaitu kepada petenis usia 10 tahun ini telah pernah keluar sebagai juara sekitar 4-6 kali dalam tahun tersebut maka sudah diperkenankan ikuti kelompok umur 12 tahun.

Sampai saat ini TDP Nasional RemajaTenis siap laksanakan dengan menyediakan kelompok umur 10 tahun. Tercatat sudah 12 turnamen RemajaTenis yang selenggarakan kelompok umur 10 tahun ini.
"Kami hanya menghimbau agar para pelatih maupun orangtua bisa membantu dengan mendukung program usia dini tersebut. Janganlah terlalu cepat karena butuh waktu untuk meningkatkan prestasinya. Tidak bisa terlalu cepat dan butuh waktu lama. Janganlah berpikiran instant." anjuran August Ferry Raturandang Wakil Sekjen PP Pelti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar