Senin, 13 September 2010

Nama Petenis Yang ikuti Traning camp

RemajaTenis, 13 September 2010. Keinginan bisa masuk kedalam the 2nd Youth Training Camp cukup besar sehingga hanya diundang petenis berprestasi agar bisa ikuti seleksi sebelumnya pada tangal 17-19 September 2010 di Jakarta. Hal ini dikemukakan oleh pelaksana Youth Training Camp August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis. "Prioritas pertama diberikan kepada petenis yang lolos dalam Youth Training Camp yang lalu" ujar August Ferry Raturandang. Kemudian ditambah dengan muka muka baru.
Rencana seleksi dilakukan dalam bentuk pertandingan antara peserta mulai hari Jumat 17 September 2010 pukul 09.00 di lapangan tenis kediamam Martina Widjaja di Ragunan. Kemudian dilanjutkan tanggal 18-19 September 2010. Peserta diharapkan sudah hadir pukul 08.30 dan siap bertanding mulai pkl. 09.00.
Pertandingannya sendiri untuk memotivasi atlit agar bertanding serius sehingga tim pelatih dibawah pimpinan Suresh Menon pelatih ITF Level-3 akan memilih potensi yang ada darfi setiap peserta untuk dipilih masuk kedalam training camp mulai tanggal 20-29 September 2010 di rumah kediaman Martina Widjaja Ketua Umum PP Pelti.
"Jumlah peserta yang masuk training camp dibatasi maksimum 20 peserta dari 24 yang diundang ikut seleksi tersebut." ujar AF Raturadang yang sering dipanggil Opa AFR.

Nama nama peserta yang diundang untuk kelompok umur 10 tahun terdiri dari Samantha JK Nanere (Bandung), Emanuel Patrick (Pati), Rini Puspitasari (Makassar), Giorgio Soemarno (DKI), Yogi Ardiansyah (Depok), Alfian Edgar Tjandra (Depok), James Sudibyo (DKI), M. Althaf (Bogor), Iswandaru (Blora), Odeda Moh. Azzahra (Tangerang), Salsabila Hamala (Padang), Fikri Luthfi (Karawang)dengan cadangan Fitriani Sabatini (DKI), Raymond Kartawijaya (Bandung), Sebastian Hanzel (Kudus), M.Adithya (DKI). Sedangkan kelompok umur 12 tahun adalah Patricia Imanuela (DKI), Indra Wahyu Anshari (Balikpapan), C.Alvin Edison (Bandung), M.Reza Fakhriadi (Banjarmasin), Yoga Argisyahputra (Depok), Bryan Husin (DKI), Miftahul Fallal (Bandung), Alif Naufal (Bandung), Irania Safira (Karawang), Hanna Levina (Kudus),Ayu Maharani Gempita Swatantri (DIY), Sultan Audry (Bandung), sedangkan cadangannya terdiri dari M.Viqri Adriansyah (Karawang), Maria Agatha Christie (Cirebon) dan Fadhy Nurazar (Bandung).

Menurut AF Raturandang, ada 2 petenis yang ikut training camp pertama berhalangan ikut serta yaitu Shamira Azzahra (DKI) dan Stefano Wirawan (Semarang). Disiapkannya cadangan jika disaat terakhir ada yang mengundurkan diri sehingga jumlah peserta tetap menjadi 24 petenis yunior.

Kegiatan training camp yang dilakukan oleh PP Pelti ini dipantau juga oleh International Tennis Federation (ITF) seperti dikemukakan oleh Suresh Menon yang juga ITF Development Officer untuk Asia. Laporan kegiatan juga masuk ke ITF, sehingga diharapkan juga negara negara lain bisa mengikuti cara seperti ini. Bahkan Asosiasi Tenis Thailand telah meniru dengan mendatangkan pelatih Doug McCurdie yang khusus menangani usia 13-16 tahun dan 17-20 tahun dengan label High Performance Evaluation Camp dibulan Nopember 2010. Indonesia juga telah mengirimkan nama2 petenis yunior ke ATF dan ITF untuk ikuti kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar