Sabtu, 04 September 2010

Training Camp babak kedua di Jakarta

RemajaTenis,4 September 2010. Rencana Training Camp babak kedua akan dilaksanakan tanggal 20-29 September 2010 di Ragunan Jakarta. Hal ini dikemukakan oleh August Ferry Raturandang ke RemajaTenis. Pesertanya terdiri dari 9 petenis yang sudah pernah ikuti Training camp babak pertama bulan Mei lalu, ditambah lagi 15 petenis lainnya yang terdiri dari kelompok umur 10 tahun terdapat 4 petenis yaitu Samantha Nanere (Bandung), Rini Puspita Sari (Makassar), Stefano Wirawan (Semarang) dan Emanuel Patrick (Pati). Tambahan lainnya 8 petenis yang akan diundang. Begitu juga kelompok umur 12 tahun terdiri dari 5 petenis hasil training camp pertama yaitu Shamira Azzahra (DKI), Patricia Imanuela (DKI), Muh.Reza Fakhriadi (Banjarmasin), Indra Wahyu Anshari (Balikpapan), C.Alvin Edison (Bandung) ditambah 7 petenis yang akan diundang.

Diundangnya 9 petenis hasil training camp yang lalu untuk mengetahui perkembangan selama ini setelah training camp, jika ternyata tidak ada kemajuan maka tidak akan terpilih kembali ikuti training camp babak kedua tanggal 20-29 September 2010 di Ragunan Jakarta. Pemilihannya akan dilakukan oleh pelatih ITF Suresh Menon. Sedangkan penambahan 15 petenis lainnya berdasarkan penilaian selama ini diturnamen nasional yunior.
" Saya mengusulkan agar dilakukan pertandingan khusus kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun tetapi mengingat fasilitas lapangan yang tersedia sangat minim dan akan ada kesulitan bagi pelatih mengamati jika terlalu banyak peserta seleksinya, sehingga pilihannya ke peserta seluruhnya hanya 24 petenis di kedua kelompok umur tersebut. "ujar August Ferry Raturandang yang semula merencanakan diselenggarakan pertandingan Piala FR selama 3 hari dan hasilnya bisa digunakan untuk training camp.
Kelima belas nama nama yang diundang sudah dipegangnya, tetapi masih ada beberapa cadangan yang disiapkan jika ada yang mengundurkan diri sehingga tidak bisa ikut. Nominasi peserta yang sudah ada berasal dari Blora, D.I.Y, Bandung, Depok, Bogor, Karawang dll. "Belum semua peserta yang sudah memastikan ikut serta."

Disebutkan pula jika peserta lolos seleksi dan masuk Training camp maka akomodasi disediakan dirumah Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja, sedangkan selama seleksi peserta harus menanggung akomodasinya sendiri. Begitu juga transportasi merupakan beban peserta sendiri dari kota asalnya ke Jakarta.

Disamping itu pula Rahayu MH mengatakan rencana pelaksanaan Turnamen Persami belabel Piala Ferry Raturandang diundurkan sampai diumumkan kembali. "Sudah banyak SMS yang menanyakan kepada kami, tetapi karena AFR keluar kota tanggal 17-19 September 2010 maka turnamen diundurkan." ujar Rahayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar