Senin, 07 Desember 2009

Turnamen Jubilee School Asian Championship Batal

Remajatenis, 6 Desember 2009. Beberapa turnamen internasional batal maupun terancam batal di gelar di tahun 2010. Yang sudah pasti hilang adalah ITF Jubilee School Asian Championship yang dipindah ke China pada tanggal 14-28 Maret 2010.
Sedangkan yang terancam batal karena ketiadaan sponsor adalah ITF Junior grade 2 yang sebelumnya dikenal sebagai Salonpas Interntional junior Champs yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Keterbatasan sponsor sejak tahun lalu, maka tahun 2010 direncanakan dibatalkan.

Semangat menggelar agak mengendor karena juga prestasi petenis yunir indonesia cukup memprihatinkan sekali. Entah kenapa selama tahun 2009, turnamen ITF Junior grade 4 sekalipu tidak ada petenis tuan rumah yang keluar sebagai juara. Ini yang membuat keprihatinan terhadap prestasi petenis yunior.

Johannes Susanto selaku Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti telah mencoba menawarkan kepada pihak luar sebagai penyelenggara. Dalam hal ini sudah ada respons dari Surabaya, yang sedang menegosiasi dengan sponsor setempat. Menurut Johannes Susanto , PP Pelti membuka pintu bagi pihak pihak diluar Pelti mau menyelamatkan turnamen ITF Junior tersebut yang telah lebih dari 20 tahun diselenggarakan. Mayoritas petenis nasional pernah merasakan turnamen ini yang awalnya dikenal sebagai Astra International Junior Championship. Yang awalnya dimulai dengan kategori Grade 5 kemudian menjadi 4 dan seterusnya sampai grade 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar