Rabu, 23 Desember 2009

Tanpa Seleksi Ke China

RemajaTenis,23 Desember 2009. Keinginan pihak ketiga untuk mengkoordiner pemilihan atlet tenis KU 14 tahun ke Shenzhen China tanggal 14-28 Maret 2010 ditolak dalam rapat koordinasi hari ini di Sekretariat PP Pelti. Berdasarkan rapat yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Yunior PP Pelti Danny Walla, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Slamet Utomo dan Wakil Sekjen August Ferry Raturandang memperkuat keputusan rapat koordinasi PP Pelti tanggal 3 Desember lalu.

Rapat ini diadakan karena ada permintaan dari Forkopi yang menawarkan sebagai koordinator seleksi nasional KU 14 tahun untuk pengiriman atlet ke ITF 14 & U Asian Champs di Shenzhen China, sedangkan keputusan rapat sebelumnya adalah tidak dilakukan seleksi dalam rangka pemilihan atlet untuk ITF 14 & U Asian Champs tanggal 14-28 Maret 2009. Pemilihan atlet berdasarkan Peringkat terbaik dari yang ikut mendaftar ke PP Pelti dan bersedia menanggung beaya sendiri. Demikian menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior PP Pelti Christian Budiman didampingi August Ferry Raturandang di Sekretariat PP Pelti.

Sebenarnya event ini cukup bermanfaat bagi yang bisa berprestasi karena jika masuk 4 besar maka akan dipilih ikuti 5 minggu ITF Tour ke Eropa dengan beaya dari ITF. Sudah banyak petenis Indonesia yang pernah menikmati fasilitas ini seperti Angelique Widjaja dll. Tahun 2008 yang menikmatinya adalah Nadya Syarifah, sedangkan th 2009 adalah Aldila Sutjiadi dan Vonui Darlina dari Jakarta.
"Sayang kalau tidak ikut, karena ikuti pertandingan selama hampir 2 minggu berturut-turut sehingga cukup bermanfaat bagi peningkatan prestasinya." ujar Raturandang

"Sebenarnya bisa saja Seleknas atau program PP Pelti dilaksanakan oleh pihak ketiga , tetapi aturan mainnya tetap mengikuti ketentuan PP Pelti. Bukan cara sendiri." ujar August Ferry Raturandang. Tetapi mengingat PP Pelti tetap akan laksanakan Seleksi Nasional maka tentunya akan ada 2 seleknas. Ini yang sangat dihindarkan sekali dan juga pengiriman ke China kali ini bukan beban PP Pelti tetapi beban bagi peserta sendiri.

Oleh Christian disampaikan rencana seleknas KU 14 tahun dilaksanakan bulan April 2010 dan seleknas KU 16 tahun yang dipersiapkan untuk WJr Fed Cup dan Jr Davis Cup , lebih awal Maret 2010 karena eventnya bulan April 2010 di Kuching

Tidak ada komentar:

Posting Komentar