Selasa, 29 Desember 2009

Kategori TDP Nasional Diperkenalkan

RemajaTenis, 29 Desember 2009. Langkah baru dilakukan PP Pelti di turnamen turnamen tenis nasional dan internasional yunior di tahun 2010 dengan memperkenalkan kategori TDP Junior sebelum turnamen mulai. Jika selama ini selalu dipermasalahkan segelintir orang tentang tudingan tidak transparannya PP Pelti terhadap perhitungan angka perolehan PNP di setiap TDP maka ditahun 2012 akan dilakukan perubahan dengan memberitahukan kategori turnamen sebelum turnamen dilaksanakan termasuk angka yang akan didapatnya.

Menurut August Ferry Raturandang, Wakil Sekjen PP Pelti, perbedaan selama ini antara turnamen ITF dan TDP Nasional adalah ITF telah mengumumkan diawal tahun tentang kaegori turnamen ITF Juniornya sedangkan TDP Nasional baru dihitung kategorinya setelah turnamen berlangsung.
"Kali ini akan diumumkan kepenyelenggara kategori TDP tersebut. Sebagai contoh diawal tahun 2010 ada TDP Remaja NTB Bersaing yang akan dikategorikan J-5." ujar AF Raturandang kepada RemajaTenis.

Dikatakan pula setiap turnamen yang diselenggarakan hanya 3 hari maka kategorinya adalah J-5, dan kategori J-4 keatas akan diberikan kepada TDP yang makan waktu minimal 5 hari.
Sampai saat ini sedang dirembukkan kategori turnamen yang lebih dari 5 hari pelaksanaannya. Demikian menurut AF Raturandang.
Untuk Remaja NTB Bersaing sebagai kategori TDP J-5 maka pemenangnya akan mendapatkan poin 6, runner up 4, semifinalis 3, Quarter finalis 2 dan B-32 1.
Perubahan poin ini cukup besar dan tetap akan berlaku untuk 52 minggu turnamen baru dihapus angkanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar