Jumat, 18 Desember 2009

Cirebon Mulai Bangkit

Jum at, 18 Desember 2009 Remaja Cirebon Bangkit dimulai. Dengan awal yang sempurna telah membuktikan bahwa Cirebon mulai bangkit ke titik yang lebih baik. Terbukti hampir 70 % peserta datang dari Cirebon. Terbukti pada KU 14 pa, bagian atas draw dan bagian bawah draw dipenuhi dengan Kata Cirebon. Yang memutuskan Referee yang sangat jeli.
Akbar Hasibuan mendapatkan bye di hari pertama. Di KU 14 pa, Cirebon masih menyisakan 2 atlet yaitu Prastia Safrudin yang menang atas Sanil Andare seorang peserta dari India yang bermukim di Karawang dengan score 3-6,6-1,(10-6). Satu lagi Kevin Muharam yang menang atas Gilang Pradana dengan score 6-0, 4-6 (10-5).
Di bagian 14 putri, Rifaliani Achir merupakan icon atlet putri Cirebon mendapatkan bye. Dibabak pertama anak 12 tahun mencoba menjajaki 14 pi.”saya pengen coba 14 mas,biar meningkat” aku Arum Damarsari yang mengalahkan Lina Anggraeni 6-2,6-1.

Di KU 16 pa , Dimas Bagus dari Tegal mendapatkan bye di hari pertama. Di bagian KU ini dipenuhi oleh Cirebon dan Tegal. Yang masih melaju ialah Irawan dengan score 6-1,6-1 menang mudah atas Ian Febrianto dari Cirebon. Tresnadi menang mudah atas Ibnu Hanafi dengan score 6-1,6-0.
Di KU 18 pa, Tegal telah menerjunkan seluruh atletnya Dwi Wijayanto (tegal) mengalahkan Okki Yonda dari 7-6(8), 6-1. Zein Maulana dari kakak dari Nurma Farida kalah dari Ahmad Syauqi 6-2,6-4.

Cirebon hanya menyisakan M Fikri yang mengalahkan Sebastian Hansel (KUDUS) 8 -3 di bagian 10 pa. Dibagian 10 Pi sang Kakak, Hanna Levina tetap menjadi kampium setelah mengalahkan Nabila Zahra denganscore 8-0 .

Turnamen nasional Remaja Cirebon Bangkit ini diselenggarakan setelah kota Cirebon hilang dari perhelatan nasional, diharapkan sekali mulai saat ini Cirebon tidak akan tidur sehingga pertenisan diwilayah Jawa Barat bisa kembali menyumbangkan petenis yuniornya ke pertenisan nasional.
Diakui oleh August Ferry Raturandang, Wakil Sekjen PP Pelti selaku pemekarsa kegiatan ini, petenis nasional terakhir datang dari Cirebon adalah jJoice Riana Sutedja yang masih berdomisili di Cirebon setelah berumah tangga. Selama ini tercatat oleh Remaja Tenis, icon Cirebon dipertenisan nasional seperti Atet Wijono, Joice Riana Sutedja bersama adiknya Diana Sutedja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar