Minggu, 24 Mei 2020

Selamat Hari Idul Fitri 1 Syawal 1441 H


Jakarta, 24 Mei 2020. Dalam rangka menyambut telah berakhir nya Ramadhan,  dan pula menyambut hari Raya Idul Fitri, August Ferry Raturandang selaku pencetus RemajaTenis menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1441 H. Mohon maaf lahir dan bathin.
/
" Kami sampaikan Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Mohon maaf lahir bathin. " ujar AFR kepada seluruh masyarakat tenis dan peserta RemajaTenis.
Sementara kegiatan turnamen RemajaTenis terhenti sesuai dengan anjuran Pemerintah agar tetap dirumah untuk  menghentikan penyebaran pandemi Covid-19.


" Kami atas nama tim Remaja Tenis menyampaikan terima kasih kepada orang tua peserta RemajaTenis Jakarta yang telah ikut bantu mendonasi  para wasit di Jakarta dan rekan anggota tim RemajaTenis. Juga terutama khusus diberikan kepada wasit Agus Saefuddin karena istrinya sedang sakit. Bantuan tersebut sangat membantu sekali kami, mengurangi beban  ekonomi dan semoga Tuhan selalu memberkatinya Bapak dan Ibu sekalian." ujar AFR.

Diketahui beberapa wasit yang bertugas di RemajaTenis, merupakan full time job sebagai wasit begitu pula petugas RemajaTenis terasa dampak dari pandemi Covid-19 akibat kehilangan pekerjaan dari turnamen.

Kebersamaan anggota RemajaTenis menjadi kunci keberhasilan selama ini, Remaja Tenis pertama kali diperkenalkan 2009, anggotanya secara alami berganti keluar masuk.

Kekompakan tim merupakan kunci keberhasilan. " Yang tidak bisa mengikutinya maka dengan sendirinya akan terdegradasi" kata AFR menceritakan keberhasilan RemajaTenis.
" Memang anggota tim RemajaTenis mempunyai sense of belonging yang sengaja diciptakan'". ujar AFR.  


Saat ini anggota tetap terdiri Parjan (Referee) dibantu oleh Ris Salamah (medis) diikuti Saliyo, Heri Sujarwo , Sarah Raturandang dan August Ferry Raturandang. Sedangkan wasit Agus Saefuddin paling sering ikut membantu keluar kota sejak awal dan diikuti beberapa wasit Jakarta lainnya.. Dan disetiap kota RemajaTenis sudah memanfaatkan  wasit lokal yang juga berstatus wasit nasional ataupun wasit daerah.

Referee yang bertugas pertama kali di RemajaTenis yaitu Sukardi, kemudian Eko Supriyatna dan diikuti Parjan. Karena seringkali RemajaTenis di waktu bersamaan diselenggarakan didua kota maka dibutuhkan tenaga Referee lainnya , dan yang sudah pernah ikut membantu adalah M.Yusuf (Makasaar), Firdaus (Palembang) Wariman (Boyolali) , Slamet Widodo, Dewi Fortuna , Sony Irawan.(Surabaya)

Diharapkan setelah berakhirnya pandemi Covid-19, RemajaTenis telah siap melaksanakan kegiatan turnamen sebagaimana biasanya. .Karena turnamen merupakan kebutuhan mutlak bagi atlet tenis yang sekarang sudah harus menunggu adanya kegiatan turnamen

Sebenarnya masih banyak kekurangan RemajaTenis dalam pelaksanaan , karena mempersatukan visi dan misi RemajaTenis tidak mudah.  Tapi perlahan2 akan teratasi. Sebenarnya RemajaTenis bisa digunakan sebagai contoh pelaksanaan oleh pelaku didaerah daerah, karena konsistentinya. Tanpa sponsor adalah kunci keberhasilan, Sebenarnya Dunlop sebagai sponsor bola sehingga ikut meringankan beban pelaksana.


1 komentar: