Selasa, 19 Mei 2020

AKSI SOSIAL : Dari Atlet Untuk Para Pahlawan

Jakarta, 19 Mei 2020. Tenaga medis diseluruh dunia adalah pahlawan pada masa pandemi Covid-19, tak terkecuali bagi atlet atlet top dunia. Dengan cara masing-masing , para atlet itu memberi penghargaan kepada pahlawan mereka.
Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, terlihat dalam pelayanan kesehatan mental bersama sebuah organisasi kemanusiaan , Fundacion Caser. Pelayanan gratis diberikan bagi mereka yang stres dan trauma fisik.
Melalui penggilan video, juara Perancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017 , itu berbicara dengan Carmen, salah satu orang tua yang tinggal di Spanyol. Carmen bercerita bahwa dia berusaha aktif di rumah  dengan cara berolahraga ringan.

" Ini situasi yang berat, sulit untuk mencari aktivitas yang bisa membuat kita selalu positif. Tetapi, kita berada dalam perahu yang sama. Kita harus lebih bersabar," kata Muguruza.
Cara lain adalah menyumbang alat kesehatan, uang serta barang lain yang dibutuhkan para tenaga medis itu. Dalam laman resmi WTA, petenis Prancis, Chlo Paquet, dan Cici Bellis (Amerika Serikat) memberi sumbangan air mineral untuk rumah sakit di daerah tempat tinggal masing- masing.
Sebagian atlet bergabung dalam " The Real Heroes Project " dimedia sosial . Program ini melibatkan 24 liga olahraga profesional Amerika , diantaranya WTA, ATP (tenis), NBA, WNBA (bola basket), NHI (hoki), NASCAR ( otomotif), sepakbola (NLS) , dan E-sports.
Melalui program itu,para atlet mendedikasikan kaus atau seragam bertuliskan nama para tenaga kesehatan.
Juara tunggal putri AS Terbuka 2019, Bianca Andreescu , misalnya, menuliskan nama Melissa. Dia adalah salah satu tenaga medis di Rumah Sakit Humber River , Ontario Kanada, yang merawat Andreescu saat cidera lutut pada akhir 2019 hingga awal 2020. " Saya senang melihat senyum para pahlawan itu di komunitas kami. Terima kasih untuk semua yang telah kalian dilakukan." katanya
Kim Clijsters menuliskan nama Chris, seorang perawat di Rumah Sakit Sint-Trudo , Belgia. Selain perawat , seperti disebutkan Clijsters, Chris adalah ibu dari dua anak. 


Dalam video " The Real Heroes Project" , atlet gulat (WWF) , Paul Michael Levesque, dengan nama panggung ' Triple H ", mendedikaikan penghargaan bagi dokter yang melakukan perjalanan sekitar 2.000 kilometer, dari Minnesonta, untuk bertugas di rumah sakit di New York.

Turut ambil bagian dalam program itu striker Los Angeles Galaxy, Javier " Chicharito" Hernandez; point guard Utah Lazz, Donovan Mitchell, pesepak bola putri Alex Morgan, serta pegolf Jordan Spieth.

Selain menuliskan nama orang-orang itu di kaos, para atlet berteriak memberikan semangat dan bertepuk tangan untuk para pahlawan mereka.

" Dunia olahraga berterima kasih karena kalian telah mengingatkan kami apa artinya hebat. Terima lasih pahlawan." ungkapan para atlet itu di akhir tayangan video     (Harian Kompas/ Foto Garbine Muguruza)



1 komentar:

  1. ayo tes keberuntungan kamu di agen365*com :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus