Rabu, 13 Mei 2020

Popularitas Pemikat Sponsor


Jakarta, 13 Mei 2020. Petenis dengan pendapatan besar tak harus menjadi yang paling sering menjadi juara, Mereka adalah petenis yang berhasil “ memikat” sponsor untuk mengeluarkan dana besar bagi mereka. Banyak factor yang membedakan level petenis dalam memperoleh kontrak dengan sponsor. Tak hanya  peringkat dunia, yang terkait dengan prestasi, negara asal petenis dan jumlah pengikut  di media social juga menjadi pertimbangan. 

Publisitas petenis menjadi pertimbangan penting perusahaan untuk menentukan besarnya nilai yangakan mereka keluarkan.

James Beres, salah satu agen Topnotch Management yang bermarkas di Cleveland, Amerika Serikat, mengatakan dua hal pertama yang dilihat sponsor dari petenis adalah muda dan sukses. “ Setelah itu, mereka harus berusaha beradaptasi   dengan ‘ kehidupan’ media sosial “, kata Beres yang juga agen petenis AS, John Isler, kepada Forbes.
Dukungan utama bagi petenis biasanya datang dari produsen raket dan produsen pakaian/sepatu. Meski disponsori perusahaan yang sama, kontrak satu petenis belum tentu sama dengan yang lain. Beres mengatakan , jika petenis masih berusia muda dan terkenal, hal itu akan menjadi nilai tambah.
Negara asal mereka juga menentukan. “ Apakah mereka berasal dari Amerika Serikat dengan populasi besar , negara di mana bisnis sangat terkenal.? Atau dari negara yang tak begitu mengenal tenis ? Apakah petenis itu menarik ? Bagaimana pengaruh di media social ? Tutur Beres.

“ Saat ini , perusahaan tak hanya menilai apa yang mereka lakukan di lapangan . Sponsor ingin sosok yang bisa membantu berkembang, salah satunya melalui unggahan unggahan petenis di media social” lanjutnya.

Unggahan dalam media social bisanya menjadi bagian dari dari kesepakatan dalam kontrak. Kewajiban ini sama seperti  kehadiran petenis dalam turnamen dan menggunakan produk sponsor dalam berbagai acara.

Pesebak bola Criatiano Ronaldo, misalnya, menarik perhatian sponsor karena menjadi “ Raja Media Sosial” dari kalangan atlet. Pengikutnya di Instagram, Facebook, dan Twitter mencapai 427 juta. Jumlah itu membuatnya menjadi atlet dengan pendapatan sponsor terbesar keempat setelah Roger Federer (tenis) , Tiger Wood (golf) , dan LeBron James (basket).
Instagram menjadi media social yang dinilai paling memberi pengarus bagi sponsor karena aspek visualnya, melalui foto atau video. Melaui Instagram, pengemar tenis bisa melihat logo produk yang mensponsori petenis idola  mereka.

Dalam Instagram Live (IGLive) , yang sering dilakukan pada masa vakum turnamen ini, misalnya  , setiap petenis mengenakan perlengkapan dari sponsor mereka, Novak Djokovic mengenakan kaos Lacoste, Roger Federer dan Rafael Nadal dengan Nike.

Prestasi “ The Big Threes” memang melampui petenis lain yang masih sama sama aktip . Total , mereka 56 kali menjuarai Grand Slam dari 67 edisi terakhir. Namun prestasi bukan semata factor pembeda besarnya pendapatan dengan petenis peringkat rendah, terutama di luar 100 besar dunia. Ada nilai sponsor sebagai pembeda terbesar.

Maria Sharapova, misalnya selama 11 tahun beruntun sebelum terkena kasus doping pada 2016 menjadi petenis putri terkaya. Padahal , prestasi tak sebanding dengan Serena Williams.
Pada periode Juni 2015-2016 , patokan waktu yang digunakan Forbes untuk menentukan atlet dengan pendapatan tertinggi 2015, Sharapova menjadi atlet putri terkaya dengan pendapatan 29.7 juta dolar AS ( saat itu setara Rp 445,7 miliar ).

Dia mengalahkan Serena yang mendapatkan Rp 369, 2 miliar). Nilai itu didapat dari hadiah turnamen dan sponsor / dukungan lain nya, seperti uang tampil dan pendapatan lisensi,
Padahal pada periode tersebut tidak ada gelar juara yang didapat Sharapova, sedangkan Serena menjuarai empat turnamen. Dari prestasi itu, Sharapova pun kalah dalam hadiah turmamen ( Rp 100,3 miiiar) dari Serena mendapat Rp 175,1 miliar Akan tetapi , Sharapova mendapat Rp 345, 2 miliar dari sponsor dan dukungan lain, sedangkan Serena hanya Rp 195, 1 miliar

Sumber pendapatan
Secara umum, penghasilan petenis profesional berasal dari empat sumber, yaitu hadiah dari turnamen , dukungan sponsor, pertandingan ekshibisi, dan bonus .
Hadiah turnamen menjadi andalan petenis  berperingkat rendah , terutama di luar peringkat 100 besar dunia. Itupun hanya dari turnamen level rendah , seperti ATP Challenger , WTA 125K, dan Sirluit ITF.

Secara umum , hadiah terbesar dari turnamen rendah lebih kecil 135 kali dari level tertinggi ATP/WTA Tour, yaitu ATP Masters 1000 dan WTA Premier Mandatory . Perbedaan semakin besar jika dibandingkn dengan hadiah Grand Slam. Juara Garnd Slam mendapat 276 kali lipat lebih besar dari juara ATP Challenger tertinggi.


Uang yang didapat saat tersingkir pada babak utama Wimbledon 2019, yani Rp 795,5 juta, bahkan masih lebih besar ketimbang juara ATP Ca=hallenger yang sebesar Rp 150 juta. Itulah sebabnya pendapan petenis top  dari hadiah turnamen jauh lebih besar daripada pendapatan petenis peringkat rendah, dan perbedaan yang sangat besar pada distribusi hadiah telah menjadi kritik dalam dunia tenis professional.

Terkait sponsor, Bares berkisah tentang ketertarikan perusahaan kepada petenis dari berbagai level. Produsen raket dan perlengkapan olahraga ( pakaian dan raket) akan tertarik pada petenis yunior potensial. Pada posisi ini, kedua pihak , baik sponsor maupun petenis, saling membutuhkan.

Untuk petenis yunior yang telah punya nama , hubungan dengan sponsor bagaikan penjajagan menuju level lebih tinggi , ( Harian Kompas. Foto;Tami Grende petenis asal Bali juara ganda yunior Wimbledon 2005)  


11 komentar:


  1. ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus
  2. NAMA: Titin yuni Arlini
    ACCOUNT NUMBER: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum seperti saya memposting ini karena KARINA ELENA PERUSAHAAN PINJAMAN ROLOAND telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp250.000.000 untuk menghapus semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami saya sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan saat ini saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan IBU KARINA karena memberi saya pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis saya sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan dari KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Mahakuasa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari IBU KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus
  3. I LEONY DORA PATTY dari Perum Ivory, jl. Kendangsari III / 20A, kav.B6, Surabaya, ingin mengucapkan selamat kepada Ibu Rika Anderson Lender atas dana puasa dan uang yang mereka pinjamkan kepada saya tanpa agunan.

    Saya mendapat $ 6.214.00 (Rp91.041.936) dari ibu Rika dengan bunga 2% untuk menyelamatkan hidup saya, pendidikan anak saya dan perkembangan usaha.

    Kontak melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    WA + 1-323-689-3663

    Nomor Whatsapp Saya: +62819-9081-450
    Email: nyratyy@gmail.com
    Negara: Indonesia
    Kota: Surabaya
    Jumlah: $ 6.214.00 (Rp92.000.000)
    Tanggal: 03 Agustus, 2020
    Instagram: nyratyy
    Twitter: @DoraLeony

    BalasHapus
  4. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  5. HALO

    Mendapatkan pinjaman menjadi lebih mudah hanya jika Anda mengajukan pinjaman dengan ONE BILLION RISING FUND

     Mereka 100% dapat diandalkan dan dapat dipercaya dan saya adalah saksi hidup dari kemurahan hati organisasi keuangan yang hebat ini.
    Anda yang sedang mencari bantuan keuangan dan Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan pinjaman karena terlalu banyak pemberi pinjaman palsu online menunggu siapa yang akan menjadi korban niat jahat mereka, tetapi saya memberi tahu Anda hari ini untuk tidak khawatir lagi

    Jadilah cerdas dan ajukan pinjaman dengan ONE BILLION RISING FUND karena mereka dapat membantu Anda mencapai potensi dalam hidup Anda setelah Anda memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman mereka.

    CATATAN
    ONE BILLION RISING FUND hanya akan memberi Anda pinjaman jika tujuan peminjaman adalah sebagai berikut

    1) TINGKATKAN ARUS KAS BISNIS ANDA
    2) PERALATAN PEMBELIAN
    3) MEMBAYAR UNTUK PERLUASAN PROYEK
    4) INVENTARISASI PEMBELIAN
    5) GUNAKAN PEMBAYARAN

    Jika niat Anda untuk meminjam uang bukan dari alasan yang tercantum di atas, maka ONE BILLION RISING FUND dapat menolak permintaan pengajuan pinjaman Anda.

    ONE BILLION RISING FUND mungkin tidak memberi Anda pinjaman untuk hal-hal berikut ini

    1) Pinjaman Mobil
    2) Pinjaman Rumah
    3) Biaya Pernikahan
    4) Pinjaman Pemodelan Rumah
    5) Pinjaman Uang Sekolah
    6) Pinjaman Darurat
    7) Pinjaman Pembelian Alat
    8) Biaya Makan
    9) Beban Tunas Kendaraan
    10) Konsolidasi Hutang


    Hubungi ONE BILLION RISING FUND dan dapatkan pinjaman untuk meningkatkan pendapatan tunangan Anda dan jadilah saksi seperti saya.

    Hal termanis dalam arsip adalah ketika Anda memiliki bantuan tunangan yang dapat diandalkan untuk membantu Anda meningkatkan standar hidup dan bisnis Anda.

    Hubungi organisasi keuangan besar ini dan jadikan hidup Anda diatur oleh syarat dan ketentuan pinjaman mereka


    NAMA PERUSAHAAN: ONE BILLION RISING FUND
    GMAIL PERUSAHAAN: onebillionrisingfund@gmail.com
    lokasi: San Francisco. California. BARAT AMERIKA SERIKAT
    NOMOR TEL: +1 267 526 5352
    NOMOR WHATSAPP: +1 267 526 5352

    BalasHapus
  6. Halo, nama saya BOVIN INDAH, saya tinggal di Denpasar, Bali, Indonesia. Saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya rugi sekitar 6 juta karena butuh modal besar Rp800.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat tujuan dan bisnis saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan kedua anak saya.

    Saya tidak tahan ini terjadi lagi. Tanggal 1 Mei 2020 ini, saya melihat kesaksian pinjaman dari seorang kakak dan saya dikenalkan dengan seorang ibu yang baik, Ibu Rika Anderson Loan, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. Ibu yang terkasih, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda.

    Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu sesama orang Indonesia, bahwa di luar sana banyak sekali scammer, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, cukup daftar melalui

    Ibu Rika Anderson Pinjaman melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    WA: +6285854125084
    Nama: BOVIN INDAH
    Negara: Denpasar, Bali, Indonesia
    Jumlah: Rp800.000.000
    email ini: bovinbovinindah@gmail.com

    BalasHapus
  7. Nama saya Bu Yanti Ari. Saya adalah pemilik bisnis yang menjual kosmetik. Untuk beberapa waktu, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang andal yang dapat saya pinjam untuk mengembangkan bisnis saya dan juga menciptakan pekerjaan untuk orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 28 juta karena saya mengajukan pinjaman sebesar 600 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, pada suatu hari yang setia saya membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar dari "Dian Pelangi", perancang busana terkenal dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Dian Pelangi, perancang busana terkenal dan saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya kehilangan 28 juta karena pemberi pinjaman buruk kepadanya. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. dia mengirimi saya nomor teleponnya dan saya meneleponnya untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. Dia berbicara dengan saya dan mengatakan saya harus menghubungi detail perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk berbagi kabar baik saya agar orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Maka saya menghubungi Bu Ana Michael melalui email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)
    Ini email Dian Pelangi: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan semua yang diperlukan dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk stres.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya untuk siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Nama: Yanti Ari
    Nomor telepon saya: +62 82116440184
    Nomor Whatsapp: +62 82116440184
    Kota: Medan
    Email saya: ARIY6261@GMAIL.COM

    Saya berdoa semoga Allah mengabulkan orang yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya ini sehingga mereka dapat diselamatkan saat saya diselamatkan. Saya selalu siap membantu siapa saja yang membutuhkan jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak ingin orang-orang saya jatuh ke tangan pencuri !!!

    BalasHapus
  8. Adakah anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi baik dan mendesak? Pencarian anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini kerana kami di sini untuk memenuhi keperluan kewangan anda. Sekiranya atas sebab apa pun anda ditolak pinjaman dari bank atau institusi kewangan, jangan bimbang lagi masalah kewangan anda kerana kami adalah penyelesaian untuk masalah kewangan anda. Kami telah membuat pinjaman perniagaan berbilion (mata wang campuran) kepada lebih daripada 32,000 pemilik perniagaan. Kami menggunakan teknologi risiko yang ditetapkan sendiri untuk memberi anda pinjaman korporat yang tepat supaya anda dapat mengembangkan perniagaan anda. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan kadar faedah rendah dan juga jangka waktu untuk melunaskan pinjaman. Adakah anda mempunyai kredit buruk? Adakah anda memerlukan wang untuk membayar bil anda? atau adakah anda merasakan keperluan untuk memulakan perniagaan baru? Adakah anda mempunyai projek yang belum selesai kerana pembiayaan yang rendah? Adakah anda memerlukan wang untuk melabur dalam bidang khas yang akan memberi manfaat kepada anda? ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY
    tujuannya adalah untuk menyediakan e_mail perkhidmatan kewangan profesional yang sangat baik: [islamicrefinancing@gmail.com]
    WhatsApp: +15716666386

    BalasHapus
  9. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  10. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar meandukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    BalasHapus
  11. KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!!

    Kesaksian : Merpati Darma
    Alamat: Kota Depok di Indonesia
    BRI- Rp350.000.000 juta
    merpatidarma@gmail.com

    Nama saya Merpati Darma, dari kota Depok di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya dan sekali lagi mengingatkan semua orang di sini yang hanya ingin mengajukan pinjaman untuk menghubungi Ibu RIKA ANDERSON, permata langka dan ibu yang baik hati yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan ketika saya mengajukan pinjaman ke PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON, karena dia meminjamkan saya pinjaman saya sebesar Rp350 juta dan hidup saya dan seluruh kehidupan keluarga saya telah berubah secara finansial.

    Saya sekarang punya usaha sendiri di kota, melunasi hutang saya, keluarga saya bahagia dan anak-anak saya sekolah dengan baik, beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan karena kebutuhan mendesak saya untuk mendapatkan pinjaman, saya ditipu oleh sebuah perusahaan pinjaman.

    LENDER: PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    WhatsApp: +1(929)526-0086
    Layanan Pelanggan Whatsapp: +1 916 448 1012

    Saya kehilangan harapan sampai hari yang setia ini saya memeriksa blog pinjaman dan saya menemukan kesaksian murah hati dari ibu Sharifah Isfahann melalui email sharifahisfahann54@gmail.com PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON dan saya memutuskan untuk menghubungi ibu Rika Anderson melalui email untuk pinjaman dan setelah mengikuti Kebijakan perusahaan.

    Saya juga menghubungi Farah Agungs di email farahagungs@gmail.com, pinjaman saya disetujui dan diproses dengan baik dan dalam waktu kurang dari 2 jam saya menerima Rp350 juta di rekening bank saya.

    Jadi saya mendorong rekan-rekan Indonesia dan Asia yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi RIKA ANDERSON FIRM.

    BalasHapus