Senin, 29 November 2010

Training Camp 2011 berlanjut untuk KU 10 tahun dan 12 tahun

RemajaTenis, 28 November 2010. Seperti tahun 2010 PP Pelti selenggarakan 2 kali Training Camp bagi petenis andal khusus KU 10 tahun dan 12 tahun seperti telah dikemukakan sebelumnya, untuk tahun 2011 sudah harus dipersiapkan kembali. Dan kesediaan pelatih ITF Mr. Suresh Menon ke Indonesia sehingga ada kemungkinan waktu yang diminta adalah tanggal 7-21 Maret 2011 di Ragunan Jakarta. Hal ini dikemukakan oleh August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis. Disamping itu pula dikatakan Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja sangat serius sekali dengan program ini sehingga diharapkan setiap tahun diselenggarakan 2 kali. Raturandang yang sebagai penanggung jawab pertama diselenggarakan program ini, menyampaikan kepada RemajaTenis, sebaiknya program ini bukan hanya dua kali tetapi bisa dilakukan 4 kali dimana sisanya dilaksanakan oleh pelatih nasional sehingga berkesinambungan dan bisa lebih cepat diketahui hasil pelaksanaannya. Program latihan tetap dipercayakan kepada pelatih ITF dan pelatih nasional hanya meneruskannya.
Banyaknya petenis cilik merupakan aset bangsa cukup besar , jika tidak dilatih dengan baik secara mendasar maka tenis Indonesia akan lambat maju ke internasional.

Setelah itu di Kemayoran diselenggarakan kegiatan Jubilee School 14 & U Asian Championship Group 1 dari 22 Maret - 5 April.
Menurut Suresh Menon kepada AF Raturandang , direncanakan sebagai tuan rumah Indonesia berhak mendapatkan jatah 5 petenis baik putra dan putri. Kalau negara lainnya hanya mendapatkan jatah 3 putra dan 3 putri. Untuk itu menurut Suresh Menon Pelti akan memilih 3 putra dan 3 putri KU 14 tahun, sedangkan Suresh akan memilih 2 putra dan 2 putri diambil dari hasil Training camp KU 12 tahun untuk ikut ITF Jubilee School 14 U Asian Champs di Kemayoran.

Sedangkan PP Pelti akan lakukan seleksi KU 14 tahun untuk mengisi 3 tempat baik putra dan putri sesuai jatah yang diberikan ITF kepada tuan rumah.
Waktu seleksi belum diputuskan oleh PP Pelti, tetapi secapatnya akan diputuskan dalam rapat PP Pelti tanggal 1 Desember 2010. Demikian menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman kepada AF Raturandang.

ATF (Asian Tennis Federation) juga baru melaksanakan Training seperti ini di Bangkok dengan label Evaluation Performance Training camp dengan pelatih kondang Doug MacCurdy mantan Director of Development ITF dan juga arsitek dari pembinaan tenis di China sehingga bisa mengangkat China ke tenis elite. Petenis Indonesia yang telah ikuti training ini adalah Armando Soemarno (kelompok umur 13-16 tahun) dan sekarang sedang berlangsung adalah untuk kelompok umur 17-21 tahun diikuti oleh David Agung Susanto didampingi pelatih Bonit Wiryawan mulai 29 Nov sampai 7 Desember 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar