Rabu, 10 November 2010

Andalan Indonesia Ega Uneputty maju ke 16 besar

RemajaTenis,10 Nopember 2010, Petenis putra asal DKI Jakarta Ega Uneputty melaju mudah ke babak 16 besar Turnamen Internasional ITF Junior Widjojo Soejono Semen Gresik 2010 di lapangan tenis Brawijaya Surabaya. Sebagai unggulan kedua Ega Uneputty hanya kehilangan satu "game" saat mengalahkan petenis Indonesia lainnya, Joshua Ginting, dengan skor 6-0, 6-1.

Pada babak 16 besar, Uneputty yang berambisi merebut juara di turnamen ini, akan ditantang petenis India, Nikhit Adusumilli yang unggulan 16. Petenis India ini lolos dengan mengalahkan Armando Soemarno asal Jakarta 6-4, 6-3.

"Sejauh ini saya memang belum menemui kesulitan dari lawan-lawan. Saya belum pernah ketemu dia (Adusumilli), tapi saya optimis bisa mengatasinya," kata Uneputty.
Langkah Unepputy gagal diikuti petenis tuan rumah lainnya Jason Joey Alexander Wiranata . Pemain unggulan ke-5 sempat unggul di set pertama atas pemain Estonia, Henrik Raag, sebelum akhirnya mundur pada set ketiga akibat cedera.
Jason Joey menyerah dengan skor 6-4, 4-6, 2-5 (ret) atas petenis berperingkat ITF 1.744 tersebut.

Sementara itu, satu-satunya wakil Jawa Timur yang masih tersisa M. Rizki Widianto sukses menembus babak 16 besar, setelah menundukkan unggulan ke-12 Abdullah Shaikh (India) 3-6, 6-0, 6-2.
Selanjutnya, petenis asal Surabaya ini akan ditantang Henrik Raag dalam perebutan tiket perempat final, Kamis (11/11).

"Saya hanya berusaha main sebaik mungkin dan tidak banyak membuat kesalahan. Petenis India itu cukup ulet, tapi saya mampu menekannya di dua set berikutnya," kata Widianto menanggapi kemenangannya atas Abdullah Shaikh.

Pada pertandingan lainnya, unggulan teratas Jens Hauser asal Swiss, kembali membuktikan kualitasnya saat mengatasi Kumara Saradhi Adavelly (India) dengan dua set langsung 6-1, 7-5.

Total ada delapan petenis putra Indonesia yang memastikan lolos ke babak 16 besar dan akan bersaing dengan petenis mancanegara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar