Selasa, 30 November 2010

Kiprah Petenis Junior Indonesia di Filipina

RemajaTenis, 29 Desember 2010. Petenis andalan Indonesia Aldila Sutjiadi berakhir di posisi kedua Turnamen Tenis Junior Phinma Internasional Filipina pada pertandingan final di Manila, Minggu. Pada pertandingan final turnamen PHINMA International Junior Grade 4 itu Aldila Sutjiadi sebagai harus mengakui keungulan petenis asal Liechtenstein Kathinka Von Deichman yang menempati unggulan keempat dengan 2-6, 3-6.

Aldila yang pekan lalu menjuarai Turnamen Tenis Junior Internasional Grade-4 di Jakarta maju ke final dengan menundukkan petenis China yang menempati unggulan kedua, Siyu Qin dengan rubber set 4-6, 6-3, 6-3 pada Sabtu lalu.
Sedangkan di babak-babak sebelumnya sejak babak pertama hingga perempat final, petenis DKI Jakarta itu menundukkan petenis "wild card" Marianne Hillary De Guzman (Filipina) 6-1, 6-2.
Kemudian di babak kedua ia menundukkan unggulan ketiga Sanae Ota (Jepang) 6-3, 6-0 dan di babak ketiga menyisihkan Darya Chernetsova (Belarusia) 6-1, 6-3.
Kemenangan Von Deichmann atas Aldila Sutjiadi di final merupakan pembalasan atas kekalahan yang dialaminya ketika Aldila menjuarai turnamen internasional grade-4 di Ipoh, Perak Malaysia pada Oktober 2010.
Ketika itu Aldila yang kelahiran Jakarta 2 Mei 1995 di final menghentikan Von Deichmann yan merupakan sesama non unggulan dengan rubber set 6-4, 5-7, 6-4.

Pada turnamen Phinma International Juniors pekan pertama ini satu petenis putri Indonesia laiinya juga ikut serta yakni Dina Karina, namun ia langsung tersisih di babak pertama oleh petenis Amerika Serikat Desirae Krawczyk dengan 1-6, 0-6.
Disamping itu pula ikut petenis putra keponakan dari mantan pebulutangkis nasional Ardi Wiranta yaitu Jason Joey Wiranata sebagai unggulan-4 berhasil mencapai babak kuarter final yang kalah dari petenis Chinese Taipei Chih Chun 64 36 46. Dibabak awal Jason Joey Wiranata mengalahkan petenis Thailand Singakrawe Nattanakul 4-5 ret, kemudian dibabak kedua mengalahkan petenis Thailand lainnya Sylvester Alamdar 62 64.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar