Kamis, 11 November 2010

Lima petenis tuan rumah ke perempat final

RemajaTenis, 11 Nopember 2010. Hasil menarik dari Surabaya, lima petenis putra Indonesia memastikan lolos ke babak perempat final Turnamen ITF Junior Widjojo Soejono Semen Gresik 2010, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan di lapangan tenis Brawijaya Surabaya.
Kelima petenis yang lolos itu masing-masing unggulan ke-2 Ega Uneputty, Aditya Ichsandi Haris (4), Louis Theodor (7), Wisnu Adi Nugroho (11), dan pemain non-unggulan asal Jatim, M. Rizki Widianto.

Ega Uneputty melangkah ke delapan besar setelah meraih kemenangan mudah 6-3, 6-0 atas Nikhit Adusumilli (India), sementara Aditya Haris menumbangkan unggulan ke-13 Michael Weiss Pedersen (Denmark) dengan skor 6-2, 6-2.
Hal yang sama, Wisnu Adi Nugroho dengan menghentikan rekannya M. Sani Wijaya 6-1, 6-1 dan Widianto menundukkan Henrik Raag (Estonia) 6-4, 6-3.
Sedangkan Louis Theodor harus berjuang hingga tiga set saat menghadapi wakil Rusia yang menempati unggulan ke-9, Stanislav Korshunov, untuk menang 4-6, 6-4, 6-4.

Pada perebutan tiket semifinal yang digelar Jumat (12/11), Theodor berjumpa dengan unggulan teratas Jens Hauser (Swiss) yang melewati hadangan petenis tuan rumah Seff Fahmi 6-2, 6-1.

"Saya tampil lepas saja dan berusaha mengimbangi dia (Hauser). Kalau lihat penampilannya, dia petenis yang bagus dan punya pukulan cukup keras," kata Theodor yang asal DKI Jakarta itu.
Ega Uneputty yang selalu menang mudah sejak babak awal, menyatakan optimistis bisa lolos semifinal saat bertemu seeded ke-10 asal Malaysia, Mohammed Nazim Khan.

"Menang mudah bukan berarti lawannya tidak berat. Saya menganggap semua lawan sama dan tidak boleh diremehkan," ujar Uneputty.

Di kelompok putra ini, tuan rumah Indonesia memastikan satu tiket semifinal, setelah dua wakilnya Aditya Haris dan Wisnu Nugroho saling bertemu.

Sementara satu-satunya wakil Jatim yang masih tersisa, M. Rizki Widianto akan menghadapi lawan berat dari Uzbekistan yang menjadi unggulan ke-3, Akhmed Djamal Mukhamed.

Dari putri, petenis Indonesia Nadya Sarifah dan rekannya Aldila Sutjiadi juga memastikan lolos ke babak delapan besar.

Nadya Syarifah yang menjadi unggulan pertama, tampil dominan saat menang mudah atas Deria Nur Haliza 6-1, 6-0. Sementara Aldila mengatasi Vita Taher 7-5, 6-4.

Hasil mengejutkan kembali diraih Tria Rizki Amalia. Petenis kualifikasi ini, sukses menembus perempat final dengan menumbangkan T. Kotuwattegedera (Swiss) dengan skor 6-3, 6-3.

Turnamen tenis yunior internasional Widjojo Soejono Semen Gresik 2010 merupakan salah satu turnamen dengan kategori ITF Grade 4 mulai tanggal 8-14 Nopember 2010, dan dilanjutkan seri ini di Jakarta mulai 15-21 Nopember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar