Selasa, 12 Januari 2010

Palu dan Sumbawa Besar siap gelar Turnamen Nasional RemajaTenis

RemajaTenis 11 Januari 2010. Pertenisan diluar Jakarta makin bergairah dengan makin meningkatnya kegiatan kegiatan yang termasuk pembinaan petenis Indonesia. RemajaTenis dengan konsepnya yang praktis, dan sangat ekonomis tidak memberatkan penyelenggara dapat diterima oleh masyarakat tenis didaerah. Setelah berkembang di D.I.Y kemudian dilanjutkan di Cirebon, Medan ditahun 2009, kemudian diawal tahun 2010 telah dilaksanakan di Mataram Lombok, RemajaTenis akan berkembang di kota Palu (Sulawesi Tengah) dan Sumbawa Besar (Nusa Tenggara Barat) dan sudah terdaftar di Kalender TDP 2010. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti Johannes Susanto yang menyambut gembira berhasilnya RemajaTenis bisa menyebarkan turnamen nasional diluar Jakarta.

RemajaTenis memasuki kota Palu pada tanggal 26-28 Februari 2010 diselenggarakan bersamaan dengan peresmian lapangan tenis baru ( 6 lapangan) di GOR KONI Palu, sedangkan Remaja Tenis di kota Sumbawa Besar akan berlangsung tanggal 2-4 April 2010. Kedua event ini mempertandingkan Tunggal Putra dan Putri kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Munculnya event KU 18 tahun untuk memberikan kesempatan atlet daerah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau. Karena PP Pelti telah mengusulkan ada pembatasan usia untuk cabang tenis yaitu maksimal 21 tahun atau kelahiran tahun 1991.

RemajaTenis menyadari sekali daerah daerah memerlukan keberadaan turnamen nasional sehingga uluran tangan RemajaTenis kedaerah mendapatkan respons cukup besar. Selain itu masih dalam proses di Sumatra Selatan disalah satu kota diluar Palembang yang jaraknya 5 jam jalan darat. Dan juga di Sumatra Barat maupun kota kota lainnya di Sumatra. Begitu pula kota Selong Lombok Barat juga telah menyatakan kesediaannya tetapi masih menunggu renovasi lapangan tenis yang ada sekarang.
Frekuensi turnamen masih dianggap kurang di Kalimantan Sealatan, Kalimantan Barat maupun Tengah. Begitu juga Sulawesi Utara, Gorontalo yang menunggu giliran masuknya RemajaTenis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar