Jumat, 27 Februari 2009

Sepak Terjang Christina Limantoro di El Salvador


Jakarta, 26 Februari 2009. Sepak terjang petenis yunior Indonesia diluar negeri tidak henti hentinya karena tanpa ikut serta di turnamen internasional maka mustahil bisa tingkatkan penampilan prestasinya. Salah satunya adalah Christina Limantoro asal Surabaya yang ternyata berhasil menembus babak perempat-final turnamen "La Libertad Junior Open 2009" di La Libertad, El Salvador. Sebagai petenis non unggulan turnamen ITF Grade 4, Christina menang atas petenis wild card tuan rumah, Jennifer Paola Artiga Henriquez dengan 6-2, 6-1 di babak pertama. Christina saat ini berlatih diluar negeri di Nick Bolletieri Tennis Academy, Bradenton USA.

Di babak kedua, Christina Limantoro membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan 4, Sara Lazarevic dari Kanada. Lazarevic yang kelahiran Sarajevo, Bosnia 17 tahun silam kini berdomisili di Calgary, negara bagian Alberta. Christina Limantoro dengan peringkat ITF Junior 813 mampu menundukkan lawannya yang berperingkat ITF 495 saat ini dengan 6-3, 6-2.

Langkah Christina Limantoro di babak perempat final akan menantang unggulan utama, Charlotte Calhoun asal Amerika Serikat yang saat ini bertengger di peringkat ITF 344. Calhoun yang akan berusia 18 tahun di bulan Juli mendatang, sedang berupaya untuk mendapatkan gelar perdananya di ajang tur ITF yunior. Prestasi terbaiknya adalah sebagai qualifier yang mampu mencapai perempat-final di turnamen Costa Rica Bowl ITF Grade 3 hampir setahun lalu.

Christina Limantoro berpasangan dengan petenis Jerman, Frizzi Bschorer seperti dalam dua turnamen terdahulu di Mexico. Pada babak awal, duet Bschorer/Christina menang mudah atas duet Kanada dan El Salvador, Marika Akkerman/Karla Lissette Flores Rivas 6-2, 6-0. Pada babak 8 besar, duo Bschorer/Christina takluk dari unggulan dua, Karen Hernandez/Annette Rios (Mexico/El Salvador) 3-6, 6-2, 7-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar