Rabu, 25 Februari 2009

Cynthia dan Rekyan Woro Berebut Peringkat 1 dan 2

Indarung,25 Februari 2009 . Dua petenis asal Salatiga dan Yogyakarta yaitu Cynthia Melita dan Rekyan Woro Mulaksito akan berebut peringkat teratas di Seleknas KU 16 tahun yang akan berakhir Kamis (26/9) di lapangan tenis PT Semen Padang, Indarung,Padang, Sumatera Barat.
Kedua petenis ini belum terkalahkan sejak babakpenyisihan sehingga memastikan bakal terpilih mendampingi Grace Sari Ysidora di Tim Junior Fed Cup 2009 di kejuaraan dunai beregu Junior Fed Cup 2009 di Australia.
Direktur Turnamen Christian Budiman mengatakan, dua pemain ini memang diprediksikan bakal mendominasi seleknas. “Selain itu kita juga tahu beberapa pemain bisa jadi kuda hitam, seperti Aldilla Sutjiadi dan NadyaSyarifah. Tetapi hasil pertandingan member bukti, bahwa Cynthia dan Rekyanmemang belum terkalahkan,” kata Christian di Indarung.
Di nomor puteri masih ketat mempertandingkan lima petenis yang hanya akan dipilih dua pemain yang akan mendampingi Grace Sari Ysidora. Seleksi limapetenis yang lolos dari kualifikasi pul A dan B ini sudah dimulai kemarin
Hari ini mempertandingkan enam partai. Cynthia Melita (Salatiga) menyelesaikan duapertandingan dengan kemenangan telak. Mengalahkan Tria Rizki Amalia (Cianjur),6-2, 6-1. Pada pertandingan kedua dia mengalahkan Aldilla Sutjiadi, 6-1, 6-0.

Rekyan Woro yang hari pertama main dua kali, hari ini hanyamain sekali melawan Tria Rizki dengan kemenangan 6-4, 6-1. Sementara itu AldillaSutjiadi (DKI) memetik kemenangan ketika bertanding melawan Nadya Syarifah(Cianjur), 6-4, 7-5.
Dua partai lainnya mempertemukan Asifa Ramadhani (Riau) melawan Kelly Restiana Putri (DKI) yang dimenangi Kelly, 6-1, 6-1. Sedangkan petenis tuan rumah Dwi Rahayu Pitri mengalahkan petenis Bali, Theresia Mariana,6-7(4), 6-1, 6-2.
Mengomentari hasil ini Cynthia mengaku biasa saja, karena prinsip dia main harus maksimal dan berusaha memenangi pertandingan. “Tinggal satu partai lagi besok, saya akan berusaha untuk mengambil kemenangan lagi,”katanya.
Sementara itu Rekyan Woro yang akan menjadi lawannya mengakui, Cynthia lawan berat, karena dia banyak mengalami kemajuan. “Berat, tetapi saya juga mau coba di pertandingan nanti untuk memenangkan pertandingan.Kami sudah sering ketemu, tetapi dulu di KU 14 tahun. Terakhir saya ketemu sayakalah, tetapi dulu saya waktuj kecil sering menang,” ujar Rekyan.
Hari terakhir besok hanya akan mempertandingkan dua partai saja. Nadya Syarifah akan menghadapi rekan sedaerahnya, Tria Rizki. Sedangkanpartai puncaknya mempertemukan Cynthia dengan Rekyan.
Sekretaris Pengprov PELTI Sumbar, Indriffouny Indra mengakui pertandingan seleknas ini bermanfat bagi peningkatan prestasi petenis daerahSumatera Barat. “Dengan menonton mereka orang akan tahu bahwa butuh kerja keras untuk mencapai level topnasional,” katanya.
Sementara itu pula dilaporkan Pengprov Pelti Sumbar sedang persiapkan pula Turnamen Nasional Semen Padang untuk kelompok umum dengan hadiah sebesar Rp. 150 juta di lapangan tenis Semen Padang tanggal 18-22 Maret 2009. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar