Rabu, 25 Februari 2009

Chyntia, Rekyan Masuk Tim Junior Fed Cup Indonesia 2009


Indarung ,26 Februari 2009. Petenis asal Salatiga Cynthia Melita menempati peringkat teratas dalam Seleknas KU 16 tahun di Sumatera Barat. Pada pertandingan terakhir, Cynthia berhasil mengalahkan Rekyan Woro dariYogyakarta dengan skor 6-2, 6-3 sehingga dia akan menjadi anggota tim Junior Fed Cup Indonesia 2009 bersama sama Grace Sari Ysidora yang tidak ikut seleksi karena ditunjuk langsung dan juga sebagai anggota tim ketiga adalah Rekyan Woro.
Pertandingan di lapangan tenis PT Semen Padang di Indarungini berlangsung sekitar satu jam saja. Pada set pertama Cynthia langsung membuka poin 1-0, 1-1, 2-1, 3-1, 4-1, 4-2, dan berakhir 6-2. Set kedua,ketinggalan 0-1, 0-2, 1-2, 2-2, 3-2, 4-2, 5-2, 5-3, 6-3.

Pertemuan terakhir keduanya dua tahun silam di Seleknas 14 tahun. Hasilnya waktu itu juga menang. “Tetapi waktu kecil Rekyan sering menang,” katanya.
Dengan hasil ini, Cynthia mengaku puas. “Saya bahagia karena target saya tercapai. Pertamanya saya berharap tidak diseleksi, tetapi ketika tahu harus seleksi ya dijalanin aja,” kata peringkat 232 ITF ini yang selama di Indarung didampingi ayahnya.
Selanjutnya petenis yang ditangani Deddy Tedjamukti dan Subagyo di Semarang dan Koyun di Salatiga ini akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Salonpas ITF International Junior Grade 2 di Jakarta.
“Saya pulang dulu ke Salatiga untuk ijin ke Sekolah salama tiga minggu, karena saya juga harus mengikuti turnamen di Malaka, Malaysia,”Aku siswi kelas 1 SMU Negeri I Salatiga yang didampingi sang ayah, Hany Setyawan.


Sementara itu pertandingan lainnya antara Tria Rizki Amaliamelawan Nadya Syarifah dimenangkan Nadya4-6, 6-4, 6-4.
Dengan hasil ini, peringkat keseluruhan peserta adalah sebagai berikut Cynthia Melita (Salatiga) , Rekyan Woro (DIY) , Aldila Sutjiadi (DKI) , Nadya Syarifah(Kalbar) , Tria Rizki Amalia (Cianjur) , Theresia Mariana (Bali), Kelly Putri (DKI) ,Dwi Rahayu Pitri (Padang). *****

1 komentar:

  1. Sekedar informasi bahwa Cynthia Melita bukan siswi SMU Negeri 1 Salatiga tapi siswi SMA Kristen Satya Wacana Salatiga, terima kasih semoga jaya terus tenis Indonesia...

    BalasHapus