Minggu, 10 Maret 2019

PELTI Jabar Gelar Medco Energi Cup

Bandung 10 Maret 2019. Pengurus Provinsi Jawa Barat  Persatuan Tenis seluruh Indonesia  (PELTI) periode 2019-2024  akan menggelar turnamen tenis yunior dengan label Medco Energi Cup pada 25-31 Maret 2019 di lapangan tenis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , jalan Setiabudi Bandung.

Ketua Umum Pengprov Pelti Jawa Barat yang baru terpilih pada Musyawarah Provinsi Pelti , 29 Januari 2019  lalu , Prof Wawan Gunawan didampingi ketua panpel Atet Wiyono, mengatakan turnamen yunior ini merupakan bagian dari programnya untuk membangun tenis Jabar yang unggul, sebagaimana disampaikan dalam visi dan misi kepengurusannya.
" Tahun 2019 , kami minimal empat turnamen yunior. Turnamen Medco Energi yang pertama dan diharapkan bisa rutin . Kalau bisa sih, dua kali dalam setahun. Kami juga mereencanakan turnamen lainnya, setidaknya sudah ada tiga yang bisa dilaksanakan dalam tahun ini." ujarnya.


Dikatakan pula, sebenarnya sudah ada juga pihak sponsor yang siap mendukung melaksanakan turnamen tingkat internasional. Namun pihaknya masih terkendala masalah lapangan yang berstandar internasional.
" Kami akan membahas  dengan pihak pihak terkait , terutama pemerintah daerah. Bagaimana caranya di Bandung atau daerah lainnya dibangun lapangan tenis standar internasional." kata Wawan .

Oleh August Ferry Raturandang selaku pengamat tenis menyampaikan masalah lapangan tenis standar internasional sebenarnya sudah ada baik dalam perencanaan  ataupun kelanjutannya masih menjadi tanda tanya. Hal ini dikemukakan karena sudah melihat design lapangan tenis tersebut.

" Coba cek lapangan tenis yang awalnya untuk PON 2016 di stadion yang baru tapi bermasalah. Begitu juga di Cibinong sudah ada draft lapangan tenis yang memadai untuk Porda Jabar."  Dikatakan pula Bandung juga memiliki Lapangan tenis Caringin   dengan stadion lebih besar daripada Taman Maluku.

Turnamen Medco Energi Cup
Turnamen Medco Energi Cup merupakan salah satu seri turnamen nasional yang diawali dikota Bandung pada 25-31 Maret 2019 di lapangan tenis UPI Bandung. Mempertandingkan Tungal dan Ganda baik putra dan putri kelompok umur 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. 
" Kami berharap atlet2 junior Jabar ikut berpartisipasi. Ini adalah salah satu pembinaan dan diharapkan muncul petenis petenis andal penganti petenis nasioal Christopher Rungkat." kata Atet Wijono selaku ketua Panpel.
Dikatakan pendaftaran telah dibuka dan ditutup 21 Maret 2019 dengan entry fee sebesar Rp 300.000.

RemajaTenis Bandung
Sebelum Medco Energi cup, dilapangan tenis Caringin Bandung digelar pula RemajaTenis Bandung mulai 22-24 Maret 2019, sebagai ajang pemanasan di Medco Energy Cup.  
Akomodasi sangat mudah karena letaknya sangat dekat dengan lapangan tenis Caringin. Akses masuk dari tol cukup keluar melalui pintu tol Kopo kemudian akan measuk ke jalan Caringin. Demikian pula hotel yang berada di jalan Kopo seperti hotel Arimbi dimana akses angkutan
umum  lewat hotel Arimbi yang menuju ke lapangan tenis Caringin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar