Selasa, 26 Maret 2019

Rildo Melantik Pengprov Pelti Jawa Barat

RemajaTenis, Bandung 25 Maret 2019Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar melantik Prof Wawan Gunawan Abdul Kadir sebagai Ketua Pelti Pengurus Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024.beserta jajarannya di lapangan tenis indoor UPI, kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/03/2019).

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar mengaku optimistis, jajaran kepengurusan Pelti Jabar ini mampu membawa tenis ke arah yang lebih baik karena banyak diisi para mantan petenis nasional serta pecinta tenis.

“Mengurus olahraga Tenis butuh pengorbanan, baik dari sisi waktu hingga biaya. Itu hanya bisa dilakukan orang tidak hanya gemar saja, tapi orang yang ‘gila’ olahraga. Dan itu saya lihat di kepengurusan Pelti Jabar saat ini yang banyak diisi mantan atlet, pecinta tenis, bahkan gila tenis,” ungkap Rildo dalam sambutan pelantikan.

Rildo yakin jika tenis di Jabar makin maju dan berkembang. Bukan tidak mungkin, Jabar kembali menjadi lumbung atlet tenis bagi Indonesia.

“Kita sangat berharap, Jabar bisa kembali melahirkan atlet berprestasi bagi Indonesia seperti nama-nama yang ada di kepengurusan saat ini yakni Atet Wiyono dan Suwandi,” tuturnya.


Usai pelantikan, Rildo dan Wawan membuka turnamen bertajuk Medco Energi Junior Tennis Championship 2019. Kejuaraan tenis Kelompok Umur 12, 14 dan 16 tahun itu berlangsung di lapangan tenis indoor dan outdoor UPI, 25-31 Maret 2019. Rildo didampingi oleh Wakil Ketua Umum / Kabinpres , Sekjen, Kabid Pertandingan.
.
Dalam ungkapan disampaikan didepan beberapa pelaku tenis Bandung, , Rildo menyampaikan kalau saat ini saat paling baik untuk Pelti Jabar bangkit kembali. " Kan ada Glen Sugita, Len Len didalamnya" ujarnya didepan rekan tenis Jawa Barat. Langsung disambut dengan " Glen kan pegang Persib" ujar salah satu pelatih senior   { usia 78 tahun) dilapangan tenis UPI Bandung saat itu.

Harapan masyarakat tenis Jawa Barat cukup besar jika bisa dipenuhi oleh anggota Pengurus Pelti Jabar yang baru dilantik yang  dipenuhi mantan petenis Jawa Barat seperti Atet Wijono, Suwandi, Glen Sugita. 

Hanya menurut pendapat pelaku tenis dikota kembang ini, mempertanyakan masalah pembentukan tim Pra PON/PON karena tanpa seleksi. Akibat dari adanya atlet yang diragukan legalitasnya ikut dimasukkan dalam tim tersebut, karena tidak dikenal oleh masyarakat tenis kota Bandung khususnya, dimana Pengurus Pelti  Kota/Kabupatennya sendiri tidak tahu ada atlet yang mewakili kota/kabupatennya...

Oleh August Ferry Raturandang yang ikut hadir mendengarkan percakapan rekan rekan pelaku tenis dikota Kembang hanya menyampaikan kalau kita harus bersabar dulu karena mereka baru mulai bekerja. " Sabar saja dulu. Kan mereka belum bekerja. Kita harus bisa optimis dulu." ujar Opa AFR saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar