Senin, 25 Maret 2019

Petenis Tuan Rumah Berhasil Gondol 3 Gelar Juara

Bandung, 24 Maret 2019  Petenis tuan rumah berhasil mendapatkan 3 gelar juara ditengah kepungan petenis tamu dalam Kejurnas Remaja Tenis Bandung 2019 yang berakhir Minggu, (24/3) di Lapangan Tenis Caringin, Bandung, Jabar.
Ketiga gelar juara yang berhasil direbut para petenis asal kota kembang itu melalui Matthew Oren Su , Shinar Zahra dan Jennifer Budiman. Oleh .Matthew Oren Su  menjadi juara untk kelompok umur 10 tahun putra setelah di final mengalahkan rekannya sendiri Ryouta Rommy Nonaka 8-3.
Sedangkan di kelompok umur 14 tahun putri Shinar Zahra juga mengalahkan rekannya sendiri Sabrina Adia Putri 6-1 6-0. Joleta Budiman menjuarai kelompok umur 18 tahun dengan mengalahkan petenis Cirebon Siti Nurul Aisyah 6-1 6-2. 
Untuk kelompok umur 12 tahun putra dijuarai petenis asal Semarang M.Isha Auzai Helmi yang di final
mengalahkan Reyhan Andri Komara asal Ciamis  8-3..

Sebelumnya di semifinal M.Isha Auzai Helm
i menumbangkan unggulan kedua Enzo Theodore Kamarga dari Bandung, 8-6. Sedangkan Reyvan Andri Komala asal Ciamis menumbangkan unggulan 1 juga dari Bandung, Calvin Suryadi Arif 8-3.
Petenis putri asal Indramayu, Sania Yonda  menjuarai kelompok umur 12 tahun putri setelah mengalahkan Kinanthi Setyaning Wardaya asal Tasikmalaya 8-0. 
Petenis Tangerang Valentino Bagas Kurnia juga merebut gelar juara KU-14 setelah di final menang atas  petenis tuan rumah Jayden Farrel Jusuf 6-4 7-5.
Di semifinal Valentino berhasil menekuk Mushtafa Malik Ibrahim asal Solo 7-6 (4), 6-2. Sedangkan Jayden kalahkan petenis Indramayu Galih Arviansyah 6-2 6-1
Untuk KU-16 putra, petenis Cianjur M.Nur Fachry tampil sebagai juara setelah di final menumbangkan unggulan 1 Ajhe Ray Delrian dari Jakarta, 6-4 6-4. Di semifinal Fachry berhasil mengatasi perlawanan petenis Bogor M.Panji Nurcahyo 6-3 6-4 sedangkan Ajhe mengalahkan Fauzan Octa Baihaqi asal Solo 6-1 7-5.
Petenis asal Gresik Hasna Raissaneva juga menjuarai KU-16 putri setelah mengalahkan Siti Lailatul Farah 6-3 6-1 di partai puncak. Gelar juara tunggal putra 18 tahun digondol petenis Karawang Rifky Ananda Somantri setelah d ifinal mendapat perlawanan petenis Majalengka M. Ridwan 7-5 5-7 10-5.
Rifky pun mengaku harus berjuang keras untuk memenangi laga final ini. ”Lawan memang bermain bagus sehingga saya harus bermain all out tiga set. Beruntung saya tetap fokus dan bisa menang,”kata Rifky usai terima hadiah berupa piala dan piagam langsung dari Promotor August Ferry Raturandang.
August Ferry Raturandang , mengaku senang dan bangga melihat tingginya antusias peserta terutama yang berdatangan dari berbagai daerah.”Saya senang lihat wajah-wajah ceria petenis junior yang datang jauh hanya untuk mengembangkan kemampuannya di lapangan,”kata Opa AFR yang tidak putus putus semangatnya menggelar RemajaTenis diberbagai daerah. Ulah Opa AFR ini sepatutnya juga bisa ditiru oleh rekan rekan lainnya seperti harapannya kemudian  didaerah daerah sehingga pemerataan turnamen bisa dinikmati oleh petenis petenis yunior di Indonesia.
Selanjutnay dikatakan untuk bulan April 2019 sudah disiapkan rencana pelaksanaan di Jakarta yang merupakan RemajaTenis Jakarta ke 80 , tepatnya 12-14 April 2019 dan di Palembang yang merupakan RemajaTenis Sumsel ke 20 , tepatnya 19-21 April 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar