Kamis, 28 Maret 2019

Claudio Lumanauw Raih Gelar juara Tunggal dan Ganda


Bandung 27 Maret 2019. Petenis berdarah Kawanua, Claudio Renardi Lumanauw mencatat prestasi terbaiknya di ajang Medco Energi Junior Tennis Tournament yang berlangsung di lapangan tenis UPI Bandung 25-31  Maret 2019 , setelah menggondol gelar juara tunggal dan ganda  putra kelompok umur 16 tahun.


Putra pasangan karateka Erick Lumanauw dan pebulutangkis Ratih kelahiran Jakarta  berhasil menjadi yang terbaik dikelas 16 tahun putra.  Claudio   siswa SMP Kelas IX SKO Ragunan difinal mengalahkan petenis asal Bogor M, Sulthan Shadiq Ramadha dalam 2 set langsung 6-2 6-3.

Disemifinal Claudio berhasil menyisihkan Ajhe Ray Delrian asal Jakarta 6-4 7-6(5) sementara M Sulthan menumbangkan unggulan teratas  Rizal Arga Wirayuda 3-6 6-3 10-5

" Bersyukur saya bisa jadi juara. Memang tidak mudah untuk mencapainya karena banyak lawan lawan cukup bagus mainnya." ujar Dio, panggilan Claudio Lumanauw.


Ketekunan seorang Claudio Lumanauw dilapangan tenis terlihat jelas sehingga membuahkan hasil yang meningkat. Sejak terpilih jadi salah satu anggota Tim tenis yunior nasional, Claudio mulai memperlihatkan kemajuan serius diajang tenis yunior. Ini salah satu talenta atlet tenis yunior yang dimiliki Indonesia saat ini. Perhatian maupun dukungan dari kedua orangtua nya yang juga mantan karateka nasional Eric Lumanauw dan mantan pebulutangkis nasional Ratih  berhasil menunjukkan prestasi dipertenisan Indonesia.

Tidak bisa disangkal  lagi dukungan keluarga merupakan faktor nomor satu untuk memajukan prestasi atlet tenis. Karena tenis itu mayoritas berhasil berasal dari keluarga tenis. Hal seperti ini perlu mendapatkan perhatian dari petinggi Pelti di Indonesia didalam memassalkan tenis di Indonesia.




1 komentar:

  1. Ruarrr biasaaa
    Congratulation Claudio...tetap dan terus berlatih
    Delamat juga buat para orang tua yg selalu setia mendukung putra-putrinya berlatih dan bertanding tenis
    Salam olahraga (ayahnya octario)

    BalasHapus