Jumat, 02 Juli 2010

RemajaTenis digelar di Balikpapan


RemajaTenis, 2 Juli 2010. Setelah berhasil menggelar turnamen nasional Remaja Suzuki Cup tahun 2010 di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin, telah disiapkan turnamen sejenis di Balikpapan. Tepatnya tanggal 21-23 Juli 2010 dilapangan Stadion Tenis Balikpapan yang dikenal sebagai ex PON XVII 2008. Sedangkan jenis pertandingan khusus Tunggal Putra dan Putri kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Pendaftaran dapat dilakukan melalui fax ke 021 5700157, atau email ke remajatenis@yahoo.com. Penutupan pendaftaran tanggal 11 Juli 2010. Saat ini baru satu peserta yang mendaftar sejak kemarin dibuka yaitu dari Manado yaitu Zena Boseke KU 14 Putri.

"Kami akan menggelar di Kalimantan yang cukup potensial karena memeiliki banyak atlet yunior maupun sarana turnamennya. Dalam satu bulan ini kami selenggarakan di Pontianak , Banjarmasin dan Balikpapan." ujar pelaksanan turnamen Rahayu kepada RemajaTenis.

Selama tahun 2010, RemajaTenis telah digelar di Mataram (NTB), Sumbawa (NTB), Palu (Sulawesi Tengah), Solo, Bandung dan Jakarta. Sedangkan tahun 2009 sudah memasuki Cirebon, Medan, Jogjakarta, Jakarta. Dikatakan pula setelah bulan Puasa, RemajaTenis akan digelar pula di Manado, Makassar, Cirebon, Medan, Palembang dan Ambon.

Membantu Pelti, RemajaTenis merintis pelaksanaan turnamen kelompok umur 10 tahun dengan menggunakan bola khusus sesuai anjuran International Tennis Federation (ITF). Bola lembut ini sudah dicoba pertama kali di Pontianak dan Banjarmasin. Dan untuk seterusnya bola khusus ini yang tekanannya 75 % dari bola normal membuat atlet lebih bisa berkembang melakukan pukulan pukulan dengan benar. Kepuasan sudah terlihat bagi atlet atlet yang bertanding selama ini.

"Ini salah satu bentuk partisipasi RemajaTenis untuk membantu pembinaan tenis di Indonesia." ujar penggagas RemajaTenis August Ferry Raturandang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar