Kamis, 15 Juli 2010

O2SN Yogyakarta Juara Tingkat SMP


RemajaTenis, 15 Juli 2010. Jika tingkat Sekolah Dasar keluar sebagai juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar III tahun 2010 adalah tim Jawa Tengah maka untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama keluar sebagai juara tim D.I.Yogyakarta yang setelah difinal hari ini mengalahkan Bali 2-1. Turun dengan tunggal putra Dhimas Rivai Arganata yang bisa mengatasi permainan petenis Bali asal Singaraja Kadek Agus Satria 85 Menyamakan kedudukan Bali bisa mengambil keuntungan dipertandingan kedua Putu Armini mengatasi permainan Hanifah Nur Hasanah 83. Setelah istrahat pertandingan penentuan ganda campuran pasangan Bali Kadek Agus Satria/Putu Armini melawan Dhimas Rivai Arganata/Hanifah Nur Hasanah.
Servis pertama dilakukan Kadek Agus Satria diawali dengan servis double faultnya, tetapi game pertama menjadi milik Bali, tetapi setelah itu Bali dikunci oleh DIY sehingga angka menunjukkan 4-1, dan Bali bisa menambah angka menjadi 4-2. Setelah itu pasangan DIY tetap solid dengan bekal pengalaman lebih dibandingkan petenis asal Bali ini dan memimpin sampai akhir dengan memberikan satu game lagui untuk pasangan Bali. Angka akhir menjadi 83. Disemifinal adalah Jawa Barat dan Sumatra Barat.
D.I.Y mengalahkan Jawa Barat disemifinal 2-0, Dhimas Rivai Arganata mengalahkan Tio Juliandi (Jabar) dalam pertandingan ketat 97. Begitu pula Hanifah Nur Hasanah (DIY) mengalahkan Diandra Berliana 85 Sedangkan Bali mengalahkan Sumatra Barat 2-0. Kadek Agus Satria (Bali) turun pertama mengalahkan Faiz Utama Ridho (Sumbar) 85 kemudian melengkapi kemenangan Bali, Putu Armini mengalahkan Aliff Nafiiah 85.
O2SN Sekolah Menengah Pertama diikuti 30 provinsi , yang tidak mengirimkan atlet tenisnya adalah Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, Papua dan Kepulauan Riau.
Dari 30 tim dibagi dalam 8 pool dimana masing masing juara Pool maju kebabak 8 besar. Keluar sebagai juara juara masing masing Pool adalah Pool A DKI, Pool B Bali, Pool C Sumatra Barat, Pool D Sulawesi Utara, Pool E Kalimantan Timur, Pool F Jawa Barat Barat, Pool G Kalimantan Selatan, Pool H D.I.Y.
Di babak kuarterfinal Bali mengalahkan DKI Jakarta 2-0, Sumatra Barat mengalahkan Sulawesi Utara 2-0, Jawa Barat mengalahkan Kalimantan Timur 2-0, D.I.Y mengalahkan Kalimantan Selatan. Sehingga semifinal dikuasai Bali, Jawa Barat, D.I.Y dan Sumatra Barat..
Peringkat dimasing masing Pool yaitu Pool A peringkat satu sampai empat terdiri dari DKI Jakarta, Sumatrra Selatan, Sulawesi Barat dan Maluku Utara. Peringakt Pool B terdiri dari Bali,Jawa Timur, Bangka Belitung, dan Jambi.. Peringkat di Pool C yaitu Sumatra Barat, Bengkulu dan Gorontalo. Peringkat di Pool D yaitu Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur. Peringkat di Pool E yaitu Kalimantan Timur, Riau, Nusa Tenggara Barat dan Sumatra Utara. Peringkat di Pool F yaitu Jawa Barat, Banten dan Sulawesi Tengah. Peringkat di Pool G Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Lampung.. Peringkat di Pool H yaitu D.I.Y, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar