Senin, 13 Juli 2009

Piala FR-67 berhasil dengan sukses di DIY


Jogja, 12 Juli 2009. Petenis Wonogiri Arief Wisnumurti keluar sebagai juara tunggal putra Kelompok umur 14 tahun turnamen tenis yunior Piala Ferry Raturandang-67 setelah difinal berhasil kalahkan petenis Klaten Muh Iqbal Anshori 42 24 7-5. Sebelum di final Arief mengalahkan petenis rekannya dari Wonogiri Yudiawan 54(1) 54(7). Begitu pula Muh.Iqbal Anshori disemifial kalahkan petenis Magelang Firman Dwi Prabowo 42 54(6).Keluar sebagai pemenang consolation adalah Brahmastra Nandi Wardhana asal Semarang yang mengalahkan Unika Septian Sena 63. Dikelompok putri, keluar sebagai juara petenis asal Pati Ima Nindi yang berhasil kalahkan Yuseba difinal 41 54. Disemifinal Ima kalahkan Widha Rahmad (Pati) 42 40. Sedangkan Yuseba kalahkan Fika Nadia Tirta M 40 40.

Untuk kelompok umur 12 tahun putra petenis Zidan Harmy Ramadhan keluar sebagai juara setelah difinal kalahkan Muh Reza 41 40. Sebagai semifinalis Deo Gustirandra Putra (DIY) dan Yusril Arham asal Wonogiri.Untuk kelompok putri 12 tahun keluar sebagai juara petenis Ari Tri Kusuma Dewi yang mengalahkan Galuh Caesar 41 40 , disemifinal Ari Tri kalahkan Tesalonika asal Solo 40 40, Galuh kalahkan Dhatu 54(3) 54(4).

Untuk kelompok 10 tahun putra keluar sebagai juara peteis Solo Ade Putra Pramuditya yang difinal kalahkan petenis Ijlal Anas Herlambang asal Semarang 41 42. Disemifinal ade kalahkan Zaki B Trunojoyo (DIY) 40 24 7-5, dan Ijlala kalahkan Hanif Chaidar (SKH) 41 41. Untuk tunggal putri 10 tahun keluar sebagai juara petenis asal Kudus Hanna Levana yang kalahkan Adelia R asal solo 41 40, peringkat tiga adalah Shintia Agatha asal Bantul, dan peringkat 4 adalah Chesa Reva.

Kelompok 16 tahun keluar sebagai juara Esmid Muhammad asal Magelang diikuti oleh Wiku Pandu, dan peringkat 3 Dhani Crisna dan Shidiq Suryo Saputro.

Turnamen tenis yunior Piala Ferry Raturandang-67 diselenggarakan dari tanggal 11-12 Juli 2009 dilapangan tenis Universitas Negeri Yogjakarta diikuti oleh 81 petenis yunior asal Pati, Kudus, Boyolali, Semarang, Tegal, Magelang, Kulon Progo, Bantul, Sleman, Wonogiri dan Solo. Pemenang turnamn diberikan piala langsung oleh August Ferry Raturandang disaksikan oleh pelath, orangtua peserta yang dengan telaten menunggui pertandingan. “Saya cukup puas lihat pertandingan petenis yunior ini. Ada beberapa bibit petenis yang cukup potensial. Tergatnung kepada pelatih yang elatihnya dan dukungan orangtua kedepan.” Ujar AF Raturandang yang rajin selenggarakn turnamen Persami diluar Jakarta. “Saya akan agendakan setiap bulan diadakan di Yogjakarta.” Ujarnya dengan berseri seri melihat semangat dan dukungan orangtua yang setia menemani putra dan putrinya. Disamping itu pula disampaikan beberapa permintaan dari orangtua yang minta diadakan Piala Ferry Raturandang bukan hanya di Yogjakarta. Permintan datang dari Magelang, Pati, Boyolali, Wonogiri dan Semarang disampaiakn dilapangan tenis UNY. Bahkan menurut Referee Piala Ferry Raturandang-67 Irsyad kemungkinan selenggarakan TDPpun dibeberapa kota lainnya sesaui permintaan yaitu dari Pati, Boyolali, Magelang, Kudus, Purwodadi. "Kami siap selenggarakan turnamen tenis sesuai komitmen kami dengan Opa, agar di Jawa Tengah maupun DIY secara rutin ada kegiatan turnamen. Bahkan kota Semarangpun ada keinginan dari orangtua digiatkan selain Persami setiap bulannya dan TDP Nasional khususnya yunior."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar