Kamis, 02 Juli 2009

DKI dan Jabar Berbagi satu medali emas

RemajaTenis,30 Juni 2009. Perhelatan Pekan Olahraga Nasional Tenis 2009 disibukkan dengan perebutan medali emas bagi peserta yang merupakan utusan Pengprov Pelti dari seluruh Indonesia. Jumlah emas DKI di Pekan Olahraga Nasional tenis bertambah lagi. Demikian pula tim putri JABAR menambah 1 medali emas. DKI menambah satu emas lagi lewat beregu junior 14 tahun putri. Melawan tim Jawa Tengah DKI unggul 2-1. Begitu pula Jabar putri tambah medali emas setelah kalahkan putri DKI Jakarta.
Emas ketiga DKI Jakarta ini disumbangkan oleh Aldila Sutjiadi, Woyla Waluyo dan Kely Restiana Putri. Aldila memimpin DKI 1-0 menghadapi tunggal pertama jateng MP Setyorini dengan skor 6-3, 6-4. Sayangnya Woyla yang sempat memimpin di set pertama gagal di dua set berikutnya saat mengahdapi Evita Febri Hapsari dengan skor 7-5, 4-6 dan 3-10. Kedudukan pun menjadi 1-1.
DKI nyaris kecolongan lagi saat bermain ganda. Aldila/Kely tertinggal 3-6 di set pertama, namun akhirnya berhasil membalas di set kedua dengan 6-3. Di set penentuan sempat terjadi kejar-kejaran angka namun dewi fortuna masih berpihak pada tim DKI dengan kemenangan 10-8.
Sayangnya di kelompok 16 putri DKI gagal menyumbang emas setelah dilibas oleh tim jawa barat 1-2 di final. Dina Karina, Vonni Darlina dan Vanessa Gunawan hanya mampu menyumbang medali perak buat DKI. Kekalahan DKI diawali oleh Dina Karina yang menyerah 3-6, 4-6 pada Tria Rizky Amalia. Vonny menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengandaskan Nadia Yahya, 6-1, 3-6 dan 10-8. Sayang di partai penentuan Vonni dan Vanessa gagal dan aklah 6-7 (4), 3-6.
“Untuk 16 tahun putri memang dari awal kita sudah merasa goyah. dan hasilnya sudah sesuai yang kita prediksikan,” tutur Sekretaris Pengprov Pelti DKI Jakarta, Imam Supardi, SE, MSi.

Sementara final beregu 14 tahun putra baru akan digelar besok, dimana memepertemukan tim Jawa Timur dengan DKI Jakarta. Dis emifinal hari ini Jatim menundukkan DIY 2-0. sedangkan DKI menang atas tim Jateng 2-0. Demikian menurut situs Pelti.

PEROLEHAN MEDALI BEREGU

14 TAHUN PUTRI :
Emas : DKI Jakarta
Perak : Jawa Tengah
Perunggu : Kaltim dan Bali

16 TAHUN PUTRI
Emas : Jawa Barat
Perak : DKI Jakarta
Perunggu : Jateng dan DIY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar