Sabtu, 22 Desember 2018

Suasana Terharu disaat Rapat Pleno Terakhir INAPGOC

Jakarta, 22 Desember 2018. Baru kali ini terjadi disuatu acara dimana beberapa tetesan air mata mengalir tanpa bisa dibendung lagi. Sedangkan acara tersabut adalah acara rapat olahraga. Ini jarang terjadi selama ini.
Hari ini di hotel Discovery Ancol sedang berlangsung Rapat Pleno Indonesia Paragames Organizing Committee (INAPGOC) yang dibuka oleh Sesmenpora, Gatot S Dewantoro dan ditutup oleh Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Octohari.
Harus diakui keberhasilan pelaksanaan Asian Paragames itu berkat kerja keras Inagoc yang diakui atau dipuji oleh peserta Asian Paragames 2018 yang berlangsung 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Berbagai NPC (National Paralympic Committee) dari berbagai negara menyampaikan pujian kepada NPC atas kerberhasilan mengangkat derajat pelaksana APG tersebut. Hal ini disampaikan oleh salah satu Ketua NPC Sukanti yang datang dari Solo..
Semua berhasil disebabkan dikerjakan dengan hati. Berbeda dengan multi event lainnya seperti Asian Games. Panpel yang mayoritas usia muda sehingga ketika ditanamkan kebersamaan langsung masuk dalam hati. Walaupaun persiapan tidak sampai satu tahun tetapi pelaksanaan cukup lancar.

Bahkan sewaktu pertama kali dalam pertemuan Asian Paralympic Committee (APC) di Tokyo, Raja Sapta Oktohari sampaiakan pemaparan yang sebenarnya isinya membual karena saat itu belum ada persiapan sama sekali. Bahkan dalam beberapa kunjungan petingi APC ke Jakarta, sempat menyampaikan anacama karena melihat minimnya persiapan APG 2018 tersbut. Tetapi akhirnya karena kenekatan yang cukup besar sehinga semua bisa berjalan dengan lancar.


Sewaktu acara sambutan Sesmenpora pun sudah terlihat beberapa anggota panpel sudah menitikkan airmata termasuk sesmenpora sendiri. '

Begitu pula ketika wakil sekjen Fery J Kono menyampaikan sambutan juga tidak bisa menahan jatuhnya air mata. Suasan membuat cukup membawa emosi peserta rapat tersbut.

Puncaknya disaat Ketua Umum Inapgoc menyampaikan sambutan untuk menutup acara rapat tersbut, Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari tidak bisa menahan haru dan meneteskan airmata.
Suasana persaudaraan selama ini diminta tidak berhenti begitu saja dan diharapkan masih ada komunikasi antar anggota Panpel masih berlangsung mulai 1 Januari 2019 karena panpel masa berlakunya sampai 31 Desember 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar