Selasa, 24 Mei 2011

PaNduan pengisian IPIN

RemajaTenis, 22 Mei 2011. Meningkatnya peminat akan turnamen tenis khususnya yunior sehingga sering terima pertanyaan untuk mendapatkan IPIN (International Players Identification Number) yang diwajibkan oleh ITF (International Tennis Federation) kepada setiap petenis baik yunior , senior maupun veteran. Menurut situs PP Pelti (www.pelti.or.id) khusus veteran baru akan dilakukan tahun 2012 sedangkan yunior sudah dilakukan dalam beberapa tahun ini. Jika ingin ikuti turnamen ITF Junior seperti Thamrin Cup, Oneject , Widjojo Soejono dan Detec International maka petenis yunior mendaftarnya ke ITF dan harus punya IPIN. Disalin dari situs resmi Pelti maka RemajaTenis ingin mensosialisasikan cara pengisian IPIN tersebut. Persyaratan utama adalah calon anggota harus memiliki email (electronic mailing). Tanpa email maka sulit bisa diterima karena semua komunikasi oleh ITF akan melalui email. Jadi petenis harus aktif juga menggunakannya.

Setelah itu cari website ITF yaitu www.itftennis.com. Setelah buka website maka cari IPIN dan klik maka step berikutnya disuruh pilih mau gunakan bahasa Inggris atau lainnya, tentunya pilih bahas Inggris. Step berikutnya sbb: Cari dibawah kiri tulisan If you a players, click here to register for your IPIN Membership. Step berikutnya: cari lagi tulisan click here to register for your IPIN membership now! Step berikutnya: Isi kolom Enter your email address and click submit. Setelah itu akan terlihat Email address verification.

Step berikutnya, tunggu beberapa menit dan buka email Anda karena ITF akan kirim email sebagai jawaban atau verifikasinya . Di email anda maka click tulisan http://ipin-frontend-ust/newregister/emailreturn.asp?regid=68246&CRC=0x0000eb56

Step berikutnya, maka email link itu akan kembali ke IPIN registration maka diminta lengkapi data dibawahnya seperti nama Familiy , gender Nation dll maka klik di submit. Step berikutnya, jika data pemain belum terdaftar maka akan terbaca halaman Your player record could not be found. Cari tulisan Request an ipin, maka klik disini maka layer akan tertulis Request an IPIN. Maka lengkapi data tersebut.

Kemudian akan ada pesan dari ITF yang menyatakan permintaan IPIN diterima.

Semoga informasi ini akan membantu masyarakat tenis khususnya kelompok yunior bisa secara langsung mencoba mendapatkan IPIN dengan kontak langsung ke ITF melalui internet. BulanJuni 2011 sudah menunggu kegiatan turnamen internasional yunior Thamrin Cup di lapangan tenis Kemayoran dan diikuti Oneject International di lapangan tenis Siliwangi Bandung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar