Selasa, 25 Februari 2014

RemajaTenis ke Banyuwangi

RemajaTenis, 25 Februari 2014. Kegiatan RemajaTenis akan berjalan seperti biasa dan kembali ke kota Banyuwangi Jawa Timur pada awal bulan April 2014. Tepatnya tanggal 4-6 April 2014 dilapangan tenis GOR Tawang Alun, jalan Wijaya Kusuma, Banyuwangi. Demikian menurut August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis. Jenis pertandingan adalah KU 10 th, 12 th, 14 th, 16 th dan 18 tahun.
"Kami berikan kesempatan bagi petenis Jawa Timur ujung timur dan Bali sehingga bisa menekan beaya jika harus keluar kota yang jauh." ujar AFR selaku pengelola RemajaTenis.
Makin padatnya turnamen tenis yunior bisa berikan kesempatan bagi petenis yunior untuk menambah pengalaman bertanding sebagai evaluasi pembinaannya.
Tetapi yang dilupakan adalah sarana bagi petenis usia 17 tahun keatas yang baru saja meninggalkan Kelompok Umur 16 tahun. Minimnya pertandingan KU 18 tahun sudah dirasakan sekali. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab induk organisasi baik di Pusat maupun Daerah . Sehingga tercetus cemooh dari masyarakat tenis kalau saat ini bagi petenis 17 tahun keatas siap siap pensiun dini.

Sebagai pengelola RemajaTenis sudah memperhatikan masalah ini dengan tetap digelar KU 18 tahun sehingga masih ada peluang bagi petenis usia 17 tahun keatas berprestasi. Masalahnya sekarang sarana bagi mereka dikelompok umum atau diatas 18 athun masih sangat sedikit dibandingkan dengan yunior. Dikalender TDP 2014, tercatat  ada 8 turnamen seperti Sampit Open di Sampit tetapi diundurkan setelah Pemilu. Begitu juga ada Piala Tulungagung Open yang belum diketahui nasibnya karena pergantian petinggi Kabupaten tersebut. Sedangkan Pelti menggelar Sirkit Nasional 2 kali dan Internasion Putri di Kalimantan Timur. Tapi masih tanda tanya karena dalam kalender tersebut ditulis dalam huruf miring artinya beum pasti. Yang jadi pertanyaan kalau turnamen internasional Pro Circuit itu sudah harus pasti, karena terlambat daftar maka dihapuskan oleh ITF. 
Kebetulan saya anggota pengurus POR Maesa sebagai Ketua Bidang Pembinaan, telah menyampaikan kepada Panpel Turamen Maesa Paskah 2014 dalam ragka HUT ke 90 agar selain siapkan turnamen yunior TDP seperti tahun tahun sebelumnya, juga siapkan turnamen kelompok umum degan prize money Rp 30 juta sebagai TDP bersamaan waktunya degan pelaksanaan Maesa Paskah Yuior tepatnya taggal 26 Mei-1 Juni 2014. Ini tujuannya membantu petenis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar