Jumat, 15 November 2013

Sekda Papua Buka secara resmi Kejurnas Tenis Remaja Bank Papua

Jayapura, 15 November 2013. Kejurnas Tenis Remaja Bank Papua dibuka secara resmi oleh orang ketiga Provinsi Papua atau dikenal dengan Sekda Provinsi Papua, TEA Herry Dosinaen SIP hari ini dilapangan tenis Balaikota Jayapura. Tampak hadir pula Dirut Bank Papua Johan Kafiar dan Danlanal beserta undangan lainnya. Ini untuk pertama kali di Jayapura diadakan event nasional tenis sehingga Sekda langsung memberikan hadiah tambahan kepada pemenang yang tidak diduga semua yang hadir.
" Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020 dan akan membina atlit sendiri. Masih ada waktu untuk mulai membina dari nol." ujarnya 
Setelah dibuka dengan servis Sekda Papua yang ternyata petenis kidal, dilanjutkan dengan eksibisi Sekda bermain ganda dengan pengurus Pelti setempat. 

Setelah itu pertandinga dimulai dengan munculnya petenis 10 tahun dari Manokwari Rilvan Yaman yang berhasil menang telak dari petenis tuan rumah Daniel Alexander 8-0, Hal yang sama dilakukan oleh Novita M Kalem dari klub Samara Jayapura berhasil menang telak dari Bella  Fuji Tria dari klub Bank Papua 8-0
Petenis 12 Putra asal Makassar Faduhl Izzan berhasil menyisihkan Muhammad Risal dari Jayapura 8-6 Sedangkan petenis Merauke Christanti Polii dikelompok 12 Putra kalah dari petenis klub Bank papua Jayapura Fatullah Dwi Cathy 1-8. Nasib yang sama dialami petenis Merauke lainnya Yanuaria M Kiaf dikelompok 16 putri disisihkan oleh peteis tuan rumah Balqis Asri M 2-6 2-6.
Yang menarik dari kejurnas tenis Remaja Bank papua adalah minimnya pengalaman wasit Jayapura karena belum pernah memimpin pertandingan dengan menggunakan sistem the best of 3 sets. Dan lebih lucu lag selama ini sebagai wasit belum pernah menggunakan score card sehingga ada beberapa kejadian lucu dimana pertandingan belum selesai tetapi dianggap sudah selesai. Setelah dikoreksi oleh Referee Parjan pertandinganpun dilanjutkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar