Jumat, 01 November 2013

Peserta bisa langsung sign-in walaupun belum punya AIPIN

Jakarta, 31 Oktober 2013. Jakarta kebagian sebagai tuan rumah pelaksanaan turnamen internasional KU 14 Tahun ATF (Asian Tennis Federation) pada tanggal 4-10 November 2013 di Kemayoran . Ini turnamen yang pertama kali dicoba oleh Asian Tennis Federation (ATF) dalam menerapkan atuarn baru yaitu Asian International Players Identification Number( AIPIN ) yang meniru apa yang telah dilakukan oleh ITF dengan IPINnya. Demikian menurut Direktur Turnamen August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis.
selaku Direktur turnamen petugas ATF dari Korea Youngmi mengatakan kalau peserta yang boleh diterima di turnamen ATF harus memenuhi persyaratan memilik AIPIN. Dan juga peserta diwajibkan mendaftar dulu baru bisa sign-in. Jika kedua persyaratan ini tidak dilakukan maka tidak bisa diterima.

"Ini turnamen ATF bukan ITF ya." ujarnya kepada August Ferry Raturandang dalam percakapan telpon internasional.  August Ferry Raturandang langsung katakan cara ini seperti cara ITF duapuluh tahun silam untuk meyakinkan kalau August Ferry Raturadang sudah tahu cara seperti ini. Memang kalau cara ITF sekarang nomor satu punya IPIN kemudian tidak perlu daftar cukup sign-in ditempat bisa dilakukan . 
Setelah batas waktu pendaftaran ditutup ternyata pesertanya sangat sedikit, sehingga tentunya merugikan tuan rumah karena banyak petenis tuan rumah belum memiliki AIPIN dan sudah terbiasa melakukan ditempat saat sign-in. Hal seperti ini juga terjadi diawal ITF menerapkan aturan IPIN tersebut. Ini karena ATF kurang mensosialisaikan aturan baru ini kenegara anggotanya termasuk Pelti."Saya selaku Direktur Turnamen tidak pernah disampaikan masalah aturan baru ini. Saya tahunya dari petugas ATF langsung." ujar August Ferry Raturadang menanggapi masalah ini.
Melihat kondisi seperti ini langsung August Ferry Raturandang kirimkan email menjelaskan jika tetap masih kaku dalam menerapkan aturan baru ini maka  kurang peserta. Setelah menjelaskan permasalahan maka oleh ATF diijinkan bagi peserta yang belum mendaftar bisa sign-in dan aakan dibantu Referee untuk menguruskan AIPIN peserta tersebut.
Bagi petenis tuan rumah yang berkeinginan ikut serta bisa langsung datang sign-in Sabtu 2 November 2013 mulai pukul 14.00-18.00 di lapangan tenis Kemayoran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar