Senin, 08 Agustus 2011

Kunjungan ke sekolah tenis Tumou Tou di Tondano

RemajaTenis, 8 Agustus 2011 .August Ferry Raturandang, Wakil Sekjen PP Pelti lakukan kunjugan sore ini ke sekolah tenis Tumou Tou di lapangan tenis Sasaran Tondano Sulawesi Utara, dalam rangka melihat pertenisan di kabupaten Minahasa Sulawesi Utara. Kunjungan ini sudah lama ingin dilakukan karena ditempat yang terpencil ini ada sekolah tenis dengan bimbingan pembina Eddy Baculu bersama pelatih Eddy Pandelaki dan Dr. Joy Rotti yang sudah dikenal lama.
Hari ini terlihat 20 petenis cilik yang dengan tekun berlatih dilapanga indoor yang ada dikota Tondano Minahasa, dengan jadwal 3 kali seminggu.
Dengan menggunakan nama yang khas Tondano Tumou Tou artinya menghidupkan sehingga harapan pembina tenis di Tanah Air agar tenis di Sulawesi Utara agar bisa bangkit kembali.
Dalam pertemuan dengan atlit atlit cilik ini August Ferry Raturandang terungkap keinginan atlit atlit cilik terhadap pembinaannya yaitu turnamen yang sangat minim diprovinsi Sulawesi Utara.
"Kami ini berusaha dengan kemampuan sendiri agar pertenisan di Sulawesi Utara tetap bisa eksis di pertenisan Indonesia." ujar Eddy Baculu disampaikan kepada August Ferry Raturandang.

Kesulitan dihadapi pengelola sekolah tenis cukup banyak disampaikan kepada AF Raturandang tetapi karena cukup kuatnya komitmen dilakukan pembina tenis seperti Eddy Baculu, Eddy Pandelaki dan dr. Joy Rotti membuat keberadaan sekolah tenis yang baru berumur 1,5 tahun masih bisa bertahan sampai saat ini. Bahkan tahun 2010 pernah ikuti turnamen nasional Remaja Sulteng di Palu. Kemauan keras ini membuat AF Raturandang mau melihat sendiri kondisi sekolah tenis tersebut di Tondano Sulawsi Utara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar