Sabtu, 28 November 2009

Kejutan kejutan dihari pertama Piala Ferry Raturandang-69

Palangka Raya,28 Nopember 2009. Telah terjadi kejutan kejutan dihari pertama turnamen tenis Piala ferry Raturandang-69 yang berlangsung hari ini dilapangan tenis Mantikai Palangka Raya.
Turnamen yang dibuka oleh wakil dari Pengprov Pelti Kalteng, Samani langsung dipertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun.

Kejutan pertama terjadi tumbangnya unggulan pertama tunggal putra usia 16 tahun asal Pangkalan Bun yang juara Piala ferry Raturandang-68 , M.Sodiqin dari tangan petenis asal Banjarmasin Defrian Aulia 24 14. Kejutan kedua di tunggal putra KU 12 tahun, unggulan 2 asal Banjarmasin Alif Maulana tumbang dari petenis tuan rumah Daniel Casvera dalam 3 set, 43 34(2) 24. Sedankan unggulan pertama KU 12 tahun petenis tuan rumah Rahmad Hidayat masih belum tebendung ke babak kuarterfinal setalh mengalahkan AFS Habibi asal Pangkalan Bun 40 40. Kejutan ketiga petenis usia 10 tahun asal Banjarmasin M.Reza Fakhriadi berhasil masuk semifial tunggal putra KU 14 tahun setelah mengalahkan Noval asal Kapuas 41 43 (5). Sedangkan semifinal KU 14 taun, pendatang baru asal Balongan Agus Putra akan ketemu Deddy asal Kapuas yang hari ini mengalahkan Igwa asal Pangkalan Bun 40 40.

Untuk tunggal putri KU 10 tahun dominasi petenis Banjarmasin, sehingga final yang dimainkan besok (29/11) terjadi All Banjarmasin Final. Dita ketemu Fatimah. Di semifinal petenis ayu Dita mengalahkan Megalina (Banjarmasin) 41 40 sedangkan Fatimah mengalahkan petenis Barito selatan Elma Malinda 42 40.

Turnamen tenis Persami memperebutkan Piala Ferry Raturandang-69 ini diikuti petenis yunor asal Pangkalan Bun, Kapuas, Barito selatan, Tapi, Tabalong, Balangan, Banjarmasin dan Palangka Raya. August Ferry Raturandang selaku pemekarsa kegiatan yang juga Wakil Sekjen PP Pelti merasa terpanggil jiwanya melihat potensi petenis di Kalteng dan Kalsel cukup besar. "Bisa dibayangkan petenis cilik ini bertanding dilapangan yang tidak memadai tetapi tidak ada satupun yang mengeluh melihat kondisi lapangan yang memprihatinkan. Bahkan semangat tanding ini yang memacu saya untuk selenggaraka secara rutin. Mereka ini sangat haus akan turnamen turnamen." ujar August Ferry Raturandang yang untuk ketiga kalinya selenggarakan
Selanjutnya dikatakan ada permintaan dari Pangkalan Bun maupun Barito Selatan, agar tahun 2010 Piala Ferry Raturandang dilaksanakan dikedua tempat tersebut. Bahkan pelatih Novia asal banjarmasin menghendaki Piala Ferry Raturandang juga dilakasanakan di Banjarmasin. "Saya akan programkan juga semua ini, karena saya melihat semangat dianak anak ini tetap tegar walaupun dilapangan yang kurang layak." ujar August Ferry Raturandang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar