Minggu, 29 November 2009

Dominasi petenis Banjarmasin di final Piala FR-69

Remajatenis,29 Nopember 2009. Turunnya hujan disaat babak final turnamen Piala Ferry Raturandang-69 yang melanda kota Palangka Raya Kelimantan Tengah membuat turnamen terhenti. Setelah itu dilanjutkan sejam kemudian semua pihak saling gotong royong mengeringkan lapangan dengan peralata seadanya yaitu sapu lidi yang sebenarnya tidak bisa mengeringkan lapangan dengan penuh. Tetapi peserta turnamen tetap bertekad ingi menyelesaikan pertandingan.
Setelah itu pertandingan final tunggal putra dan putri KU 10 tahun dan KU 12 tahun bisa diselesaikan. Yang tersisa adalah final tungal putra KU 14 tahun dilaksanakan di Banjarmasin, karena finalisnya dari Banjarmasin. Oleh pelati Novia langsung memberikan solusi agar dilanjutkan di Banjarmasin saja Hal ini disetujui oleh August Ferry Raturandang selaku pelaksana kegiatan ini.
"Karena hujan juga pernah terjadi final Piala FR dilanjutkan di Tegal sewaktu diadakan di Cirebon." ujarnya.
Difinal putra 10 tahun, petenis kidal Banjarmasin Reza Fakhriadi berhasil mengalahkan petenis asal Tapin Rantau Kalsel Ferdian 40 42 . Sebelumnya disemifinal Reza mengalahkanArkani Julivan Diaz (Banjarmasin) 40 41, sedangkan Ferdian mengalahkan Azwa dari Banjarmasin 53 40. Bakat cukup besar diperlihatkan oleh Reza yang juga mencoba bertanding dikelompok 14 tahun berhasil masuk semifinal. Modal tangan kiri membuat lawan sedikit bingung mengatnisipasi arah bola. " Kelihatannya Reza sudah punya strategi bertanding." ujar AF Raturandang

Final KU 10 tahun putri, kedua petenis berasal dari Banjarmasin, Putri Armandita Diatayya (panggilannya Dita) berhasil keluar sebagai juara (seperti Piala FR-68) setelah kalahkan Fatimah 40 42. Disemifinal Dita mengalahkan Megalina (Banjarmasin) 41 40, sedangkan Fatimah mengalahkan Elma Malinda dari Barito Selatan Kalimantan tengah 42 40. Kelompok putra 12 tahun petenis tuan rumah Rahmad Hidayat mengalahkan Dendy Darma dari Banjarmasin. Disemifinal Rahmad mengalahkan Abie dari Banjarmasin 40 41, sedangan Dendy mengalahkan Haris Rinaldi Ramadhan dari Palangka Raya 42 42.

Semifinal kelompok 14 tahun putra, Defrian Aulia (Banjarmasin) mengalahkan Reza F 40 41 sedangkan Agus Putra dari Balangan mengalahkan Dedy dari Kapuas (Kalteng) 40 40. Difinal antara Defrian dan Agus terhenti diset kedua setelah set pertama dimenangkan oleh Defrian dan pemenangpu diputuskan Dfrian karena set kedua Defrian sudah unggul kemudian hujanpun turun.
Semifinal tunggal putri 16 tahun, petenis tuan rumah Sherly Melinda gilbert gagal masuk final seteah dipatahkan oleh petenis Banjarmasin Kiki Malaysia 54(5), 54(5). Sedangkan semifinal lainnya adalah Lina asal Banjarmasin mengalahkan Rissa A Rumoga asal Pangkalan Bun 40 40. Karena hujan maka final 16 tahun putri dilaksanakan di Banjarmasin karena kedua petenis finalis beraal dari Banjarmasin.

Hal yang sama di final KU 16 tahun putra, Ammar asal Banjarmasin ketemu Faisal. Disemifinal Ammar mengalahkan Defrian Aulia dan Faisal mengalahkan M.Hafizs asal Banjarmasin 53 42.

Turnamen Piala Ferry Raturandang-69 dilaksanakan di lapangan tenis Mantikai Palangka raya dai 28-29 Nopember 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar