Kamis, 25 April 2019

Semen Indonesia Tennis Academy adakan kejuaraan tenis antar klub yunior

Gresik, 225 April 2019. Semen Indonesia Tennis Academy (SITA) selenggarakan kejuaraan tenis yunir antar klub dengan judul Kejuaraan Tenis Yunior Persami Mini Tennis antar Klub di lapangan tenis Semen Gresik, jalan Veteran  kotra Gresik pada 27-28 April 2019. Demikian menurut pelatih Faisal ST Widjaja.

Jenis pertandingan adalah antar klub (beregu) dan perorangan yang dbagi kelompok bola merah, bola orange dan bola hijau.

Tujuannya menurut Faisal, untuk mrnimbulkan petenis usia dini sehingga makin bertambah petenis yunior dimasa mendatang. Saat ini trlihat kurang perhatian terhadap kelompok usia dini ini baik organisasi tenis di Indonesia yang terkesan tidak mempunyai prgram jelas terhadap pembinaan grass root. Pendapat inipun diiyakan oleh pengamat tenis August Ferry Raturandang. Dikatakan pula sangat disayangkan jika populasi tenis ditingkat usia dini tidak diciptakan. " Janganlah kita bandingkan dengan negara tetangga kita, Australia bisa mencapai 2.000 petenis 12 tahun dan tercatat pula. Bagaimana dengan Indonesia. Rasanya tidak terrecord." ujarnya menanggapi persoalan pembinaan grass root Indonesia.
" Sebaiknya turnamen tenis dibikin seperti festival sehingga menarik kedatanagn muka muka baru terhadap tenis kita." ujar August Ferry Raturandang Diakuinya pula rintisan di Gresik ini perlu diikuti juga daerah daerah lainnya, maka tenis makin semarak.


Disamping pertandingan mini tenis ini, oleh Faisal ST Widjayja katakan diadalakn pula lomba foto terbaik dalam pertandingan ini.Sehingga bisa mengangkat tenis yunior di Indonesia.

Pemdaftaran ditutup 26 April 219 pukul 12.00. Entry fee untuk perorangan sebesar Rp 75.000 dan klub Rp 250.000. Disamping tu diadakan pula diskusiPelatih, Orangtua  dengan nara sumber Faisak ST Widjaia. August Ferry Raturandang berkenan hadir tetapi berhubung alasan kesehatan dimana terganggunya pita suara sehingga dbatalkan kehadirannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar