Minggu, 07 April 2019

Petenis Jatim Kuasai Piala Gubernur Kaltim 2019

Samarinda, 7 April 2019. Atlet PON Jawa Timur berhasil kuasai kejurnas Tenis Piala Gubernur Kaltim 2019 yang berlangsung sejak 1-7 April 2019 di lapangan tenis Segiri Samarinda.
Baik putra dan putri dikuasai atlet Jawa Timur yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2020 di Jayapura mendatang,

Bahkan terjadi All Jatim Finals ditunggal putra, David Agung Susanto berhasil menghadapi rekannya M. Rifqy Fitriadi dan berhasil menunfdukannya dalam 2 set langsung 7-5 6-1 difinal Minggu(7/4). Tampak diset pertama terjadi adu kekuatan, Rifqy mencoba mengatasi permainan seniornya tetapi diset kedua terlihat Rifqy sudah tidak berambisi mengalahkannya sehingga kalah 1-6. David Agung Susanto yang biasa dipangil Boneng keluar sebagai juara.

Setelah berhasil menggoindol juara tunggal, Boneng kembali perlihatkan keperkasaannya disektor ganda dengan berpasangan adik kandungnya Anthony Susanto difinal menaklukkan ambisi pasangan dari Malaysia selama 3 set, 4-6 6-4, 10-6. Kalah diset pertama tidak mematahkan pasangan kakak adik ini untuk mengejar ambisi juara dirumah sendiri dari lawannya dari Malaysia, sehingga diset kedua angka keberuntungan ditangan Boneng bersama adiknya. Menutup set ketiga dengan kemenangan super tie break 10-6, dan keluar sebagai juara ganda.

" Ya, kita sudah persiapkan dari beberapa turnamen, sebelumnya di ikuti turnamen di Thailand dan Malaysia, " ujar Anthony mengomentari kemenangannya.

Harus diakui kemenangan ini berkat hasil dibeberapa turnamen sebelumnya seperti di Thailand keluar sebagai semifinalis, kemudian di Malaysia hanya finalis dan akhirnya di Samarinda berhasil keluar sebagai juara.


Sektor putri, andalan Jawa Timur, Nadya Ravita yang selama ini lebih banyak waktunya sekolah sambil tenis di negeri Paman Sam, berhasil keluar sebagai juara tunggal putri setelah difinal menumbangkan unggulan ke 5 asal DKI Jakarta, Janice Tjen 7-6(5) 3-0.
Putri pasangan mantan petenis nasional Lukky Tedjamukti dan Hawin  Sutopo mengakui kesenangannya bisa merebut gelar juara di Tanah Air setelah melanglang buana kenegeri Paman Sam.
" Saya sebenarnya sama sekali tidak nyangka bisa sampai babak ini, awalnya saya kirapaling babak 1 atau babak 2 saya sudah out, tapi ternyata lanjut terus." ujar Nadia Ravita.

Prestasi Nadia cukup mengejutkan karena berhasil buat kejutan dengan menumbangkan ungulan 1 anggota tim nasional yang dipersiapkan PP Pelti mulai dari Asian Games 2018, tim Fed Cup 2019 mendampingi Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies 

Ketidak mampuan Jenice Tjen melanjutkan pertandingan diset  kedua akibat cidera yang dialaminya disemifinal.

Setelah berhasil disektor tunggal. Nadia mencoba disektor ganda dengan berpasangan Rani Fitria Wardani sebagai non ungulan lolos ke babak final menantang ungulan 2 Arum Damarsari (Jateng) /Septiana Nur Zahiroh (Papua)

Tetapi langkahnya untuk mengambil dua gelar dipatahkan oleh pasangan Arrum Damarsari (Jateng) Zahiroh (Papua ) 6-1 6-3 difinal kejurnas Piala Gubernu Kaltom 2019.

Sebelumnya Arrum dan Septiana dibabak semifinal berhasil menundukan Cartika Wisesha Dewi Larasati (Jatim)/Jessica Christa (Jateng) 6-3 6-2, sedangkan Nadia/Rani mengalahkan atas Ni Putu Srmini (Bali)/ Kintan Pratiwi Anwar (Kaltiom) 6-2 6-2.

Mengomentari hasil kejurnas Piala Gubernur Kaltoim, August Ferry Raturandang mengharapkan agar kejurnas Piala Gubernur lain daerah kembali diselenggarakan . " Selama ini sudah lama hilang dari pertenisan nasional seperti Piala Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat, Jatim, Sulawesi Utara, Sumut dll " ujar August Ferry Raturandang. Alasannya adalah sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2020 maka dibutuhkan ajang kelompok umum atau senior dikancah turnamen nasional Indonesia.

"Terlihat materi atlet kita masih kurang." ujarnya kembali. Dikatakan pula kalau ini PR dari Persatuan Tenis seluruh Indonesia.

1 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus