Rabu, 27 Februari 2019

Mengenal ITF Junior Tennis Initiative


Jakarta, 28 Februari 2019. Junior Tennis Initiative  (JTI) dari ITF telah berlangsung  di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Secara tingkat nasional membantu negara-negara untuk membangun program pengembangan junior di bawah 14 & melalui Inisiatif Tenis Junior (JTI). Negara pertama kali dibantu untuk mengatur pelatihan dan kompetisi untuk 10 & di bawah , menggunakan lapangan yang lebih kecil dan bola yang lebih lambat mengikuti program Tennis10 ITF di sekolah dan klub. Pemain 14 & under paling berbakat dari kategori usia masing-masing dipilih untuk menerima pelatihan berbasis kinerja dan akses ke kompetisi nasional 12 & di bawah dan 14 & di bawah.


Pelatihan Tennis10s
Koordinator Junior Tennis Initiative nasional bertanggung jawab untuk melatih para guru untuk melaksanakan  Tennis10s di sekolah-sekolah lokal. Selain itu, koordinator harus memastikan bahwa, jika memungkinkan, Tennis10s juga dapat diimplementasikan di klub. Pelatih lokal juga dapat memainkan peran penting dalam menerapkan pelatihan Tennis10s. Penerapan  tenis yang dinamis dan aktif adalah penting. Raket atau bats yang lebih kecil, bola yang lebih lambat, dan dalam banyak lapangan yang lebih kecil digunakan untuk kelompok umur ini, yang berarti pemain akan dapat mengembangkan teknik yang lebih baik dan menerapkan taktik yang lebih maju daripada yang bisa mereka lakukan jika mereka bermain dengan bola reguler secara penuh ukuran lapangan.

Kompetisi Tennis10s
Pertandingan untuk 10 & ke bawah,  dilaksanakan oleh koordinator di sekolah dan klub. Kompetisi menggunakan sistem skor yang lebih pendek dan format multi-pertandingan dan dapat dioperasikan dalam format tim atau individual. Kompetisi harus menyediakan kesempatan reguler bagi anak-anak kecil untuk berkembang dalam lingkungan yang aman dan positif, menggunakan bola merah, oranye, dan hijau yang lebih lambat, dan ukuran lapangan yang sesuai. Persaingan atau pertandingan informal akan idealnya ditawarkan oleh pelatih dan guru kepada pemain setiap minggu. Format kompetisi yang cocok dapat ditemukan di tennisplayandstay.com/competitions.

14 & kebawah pelatihan kinerja tinggi (High Performance training)
 Pemain berbakat yang datang melalui Tennis10 selanjutnya menerima pelatihan teknis, taktis, mental dan fisik lanjutan untuk membantu mereka memaksimalkan potensi mereka. Biasanya para pemain ini harus berlatih, jika mungkin, selama 12 jam per minggu (campuran tenis dan fisik / koordinasi) pada usia 11, dengan jam yang meningkat seiring bertambahnya usia.

14 & ke bawah kompetisi kinerja tinggi
Akses ke kompetisi tingkat tinggi yang teratur sangat penting dan semua negara harus menyediakan peluang kompetitif ini sebagai bagian dari program kinerjanya. Kompetisi kinerja tinggi perlu disediakan pada 12 & di bawah dan 14 & di bawah, dengan format multi-pertandingan yang digunakan untuk memastikan semua pemain memainkan pertandingan yang cukup. Pemain terbaik dari kompetisi nasional akan dipilih untuk mewakili negara mereka di sirkuit regional dan kamp pelatihan ITF pada usia 14 &ke bawah...


DUKUNGAN ITF  ...

- Menyediakan dana untuk mensubsidi gaji koordinator nasional
- Menyediakan peralatan, manual, dan DVD gratis untuk membantu memastikan program berjalan secara efektif
- Menawarkan dukungan dan umpan balik melalui kunjungan rutin ITF Development Officer
- Mengevaluasi program secara teratur

FEDERASI NASIONAL atau PELTI...
- Mengambil kepemilikan dan memberikan arahan untuk program
- Terus memonitor koordinator dan program
- Jika memungkinkan, sumber dana tambahan dari pemerintah dan sponsor
- Menyediakan akses lapangan tenis untuk program ini
- Menetapkan program kompetitif yang komprehensif
- Memastikan laporan rutin dikirim ke ITF

KOORDINATOR JTI NASIONAL ...
- Melatih para guru dan pelatih untuk menjalankan pelatihan dan kompetisi Tennis10 di sekolah dan klub
- Memulai, mengawasi dan memonitor program
- Identifikasi talenta terbaik dari Tennis10s untuk menindaklanjuti pelatihan kinerja tinggi
- Mengawasi 14 & di bawah pelatihan kinerja tinggi
- Mengatur dan melatih orang lain untuk menjalankan 14 & di bawah kompetisi kinerja tinggi
- Bersama dengan Asosiasi Nasional, memilih pemain terbaik untuk mewakili negara
- Memberikan laporan berkala ke ITF dan Asosiasi Nasional. (diambil dari www.itftennis.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar