Jumat, 11 April 2014

RemajaTenis April Istrahat dulu

RemajaTenis. 10 April 2014. Mengingat padatnya turnamen yunior khususnya turnamen 3 hari seperti yang telah dirintis oleh RemajaTenis bersama sama Sportama, ternyata telah ikut pula induk organisasi Pelti menambah maraknya turnamen yunior khususnya di Jakarta. Untuk itu untuk bulan April RemajaTenis diistrahatkan dulu karena melihat kecendrungan menurunnya peserta turnamen 3 hari ini bukan hanya di Sportama dan RemajaTenis tetapi juga turnamen yang diselenggarakan oleh PP Pelti. Akibatnya akan berdampak buruk kepada sponsor yang dipegang oleh PP Pelti dengan kosnsep Liganya tersebut. 
Dikuatirkan akan mengecewakan bagi sponsor yang telah mengeluarkan ratusan juta untuk ikut serta mendukung penawaran Pelti tersebut. Untuk itu diharapkan petenis yunior kita membantu Liga tersebut dengan ikut serta, agar tidak mengecewakan sponsor mereka.
Hal ini dikemukakan oleh August Ferry Raturandang (AFR) selaku penggagas RemajaTenis. "Kami coba konsentrasi keluar Jakarta dulu. Dan juga konsentrasi mencarikan sponsor untuk RemajaTenis ditahun 2014." ujar AFR. Untuk itu terbuka pintu bagi sponsor untuk ikut serta dalam turnamen RemajaTenis yang bukan hanya di Jakarta tetapi sudah masuk ke 14 Provinsi dari tahun 2009-2014, yaitu Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua, Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I.Y. Jawa Barat dan Jakarta.

"Saya sedih juga melihat peserta Liga sangat minim disaat pertama kali diluncurkan. Ini bisa berakibat sponsor akan mundur ditahun mendatang. Yang rugi adalah Tenis Indonesia." ujarnya menanggapi masalah sponsorship.
Dikatakan pula jika tahun 2014 RemajaTenis tidak dapat sponsor maka kegiatan ini akan ditutup saja, tetapi tim RemajaTenis akan beralih menjadi penyelenggara turnamen turnamen lainnya. "Saat ini sudah ada penawaran kepada kami untuk selenggarakan Kejuaraan Dunia Tenis di Bali. Begitu juga di Depok maupun kota kota lainnya diluar Jakarta.  Lebih baik jadi event organizer saja lebih menguntungkan. Keuntungan ini akan kami  gunakan kegiatan RemajaTenis ditahun mendatang" ujar AFR. Dikatakan pula kemungkinan kembali akan menggelar Persami (Pertandingan Sabtu Minggu) karena beaya tidak besar seperti RemajaTenis didaerah daerah yang sangat membutuhkan turnamen bagi masyaraat tenis khususnya yunior.

"Kami sedang membuat konsep perpaduan tenis dengan musik. Saat ini sedang dicoba kontak dengan manajemen Cherry Belle untuk meramaikan acara RemajaTenis." ujar AFR yang sedang mencoba beberapa alternatip agar tenis bisa semarak dan dikejar oleh sponsor dengan pendekatan bisnis. Tetapi dikatakan semua itu butuh dana besar karena tarif grup musik kondang itu mahal. Tetapi diakui pula kalau Cherry Belle sampai turun kelapangan tenis maka tidak perlu kuatir akan pemberitaannya karena kegiatan Cherry Belle selalu diikuti oleh media massa . "Yang jadi masalah adalah dana yang sedang dicari." ujar AFR yang kebetulan produser Cherry Belle juga AFR (Albert Ferdinand Raturandang) yang putra sulung dari AFR (August Ferry Raturandang).

Turnamen RemajaTenis kembali ke Jakarta pada tangal 2-4 Mei 2014 di Kemayoran Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar