Senin, 17 Februari 2020

Evaluasi Pelaksanaan RemajaTenis


Jakarta, 17 Februari 2020, Setelah selesai menyelenggarakan RemajaTenis Jakarta-85, perlu evaluasi kembali sistem RemajaTenis untuk kedepannya. Masalahnya sudah dua kali terjadi sangat merugikan atlet untuk bisa menjalani semua proses pembinaannya disebabkan turunnya hujan yang sebagai alasan pelaksana. 

Sekarang tujuan dari RemajaTenis tentunya bantu pembinaan kedepan karena juga merupakan turnamen grass-root development sehingga kebutuhan akan latih tanding perlu mendapat prioritas utama. 

Menyadari hal tersebut selaku pengagas RemajaTenis August Ferry Raturandang mencoba mengembalikan sistem dalam Remaja Tenis yang semula bertanding 3 hari karena keadaan diubah menjadi 2 hari . Walaupun sesuai peraturan pertandingan, Karena keadaan emergency sehingga sistem pertandingan diubah yang tentunya merugikan peserta., begitu pula consolation ditiadakan karena lapangan tidak memadai.  Hal ini diakui karena hari Jumat masih banyak peserta yang sekolah. Sebenarnya pertandingan dengan fasilitas yang ada memiliki lampu sehingga bisa sampai jam 22.00. Bagi peserta yang berkeinginan main Sabtu pagi diharapkan ajukan permintaan dan bagi peserta yang sudah bisa main Jumat  diharapkan bermain Jumat sehingga untuk consolation dapat terealiser


RemajaTenis kedepan tetap dijadwalkan mulai hari Jumat siang sampai Minggu. Bagi perserta yang masih sekolah tentunya diharapkan setelah sekolah selesai bisa bertanding, disamping itu perlu dipikirkan tanbahan lapangan tenis sebagai alternative. Sebenarnya sudah ada tetapi pada waktu yang sama ada kegiatan lain digunakan dilapangan tersebut. 

"Mudah 2an tidak akan terulang lagi masalah tersebut" ujar AFR

Masalah kenapa tidak dilaksanakan tunggal dan ganda. Tentunya kembali kepada peratutan TDP yang dikeluar PP Pelti. " Tidak mungkin TDP 3 hari memainkan Tunggal dan ganda," ujarnya. Masalah hal itu dilaksanakan oleh penyelenggara lainnya tetapi Remaja Tenis menghindar dari pelanggaran aturan yang sudah baku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar