Senin, 06 April 2015

Makassar, Palopo dan Papua Dominasi Juara

Makassar, 5 April 2015. RemajaTenis Sulsel-3 2015 resmi berakhir, Minggu 5 April 2015 di lapangan tenis Karebosi Makassar. Hasilnya, petenis dari 3 daerah, Makassar, Palopo dan Papua mendominasi juara.

Dari delapan kategori yang dipertandingkan, baik Makassar, Palopo dan Papua sama sama mendapatkan dua gelar.


Untuk Makassar yakni kelompok umur (KU) 14 putra dan KU 12 putri. Palopo, masing masing dari kU 10 putra dan putri. Sedangkan Papua mendominasi kategori putra dan putri KU 18 .

Sementara dua kategori lainnya, KU 16 putra disamber petenis asal Bone dan KU 12 putra diraih petenis Wajo. Ditemuai seusai pertandingan, petenis Papua, Willy Albert Paembnan mengatakan target dia pada kejuaraan ini berhasil tercapai.

Sukses Willy menjadi kampiun pada KU 18 putra setelah petenis Palopo Muh. Waiz tidak mampu melanjutkan kejuaraan akibat cidera. Hasilnya pertandingan pun dikunci untuk kemenangan Willy, 6-4 dan 2-1 retired.

Kejutan pula terjadi di KU 18 Putri, terjadi duel antara 2 petenis asal Jayaura yang keduanya merupakan asuhan Klub Tenis Bank Papua Jayapura.  Balqis Asri Muhammad berhasil menyisihkan rekannya sendiri Dyah Adek Apriani dalam 2 set., dan Balqis berhak menyandang gelar juara.

Pada pertandingan lannya KU 14, mempertemukan Farid Septian dari Makassar melawan Dirga Virgiawan asal Sinjai. Hasilnya petenis tuan rumah Farid tanpa kesuitan menundukkan Dirga dua set langsung 6-2, 6-3.

"Senang rasanya bisa menjadi juara. Pada saat tanding, sempat lawan menyulitkan, tetapi saya tetap tenang dan syukur mampu menyudahi dengan gelar ini." ucap petenis kelahiran Makassar 6 September 2001

Oleh AFR disampaikan kegiatan RemajaTenis Sulsel-4 akan dilaksanakan tanggal 7-9 Agustus 2015 dilapangan tenis Karebosi Makassar.  Info didapat untuk RemajaTenis Sulsel-4 ini bertepatan pada HUT ke 69 AFR yang lahir di Makassar tanggal 7 Agustus 1046. .
Disamping itu pula akan ditambah jenis pertandingan dengan mempertandingkan kelompok umur 8 tahun yang akan menggunakan lapangan lebih kecil dan bola lebh ringan. "Ini untuk pertama kali diselenggarakan di Makassar oleh RemajaTenis. KU 8 tahun sudah pernah diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.".  (Harian Fajar/Foto pemenang AFR Collection)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar