Rabu, 21 Oktober 2020

Remaja Piala MENPORA SIWO PWI PUSAT siap digelar


RemajaTenis, Jakarta, 21 Oktober 2020.Turnamen adalah kebutuhan atlet,  sehingga keberadaan RemajaTenis sejak tahun 2009 ikut mendukung pembinaan,  memenuhi kebutuhan atlet selama ini. Semua ini berdasarkan pengalaman AFR dimasa lalu belajar tenis pertama kali di pulau Dewata alias Bali, sehingga  berkeinginan besar untuk  berprestasi terbentur oleh kendala minimnya turnamen seperti dirasakan atlet daerah lainnya sampai saat ini. Betapa besarnya beaya dikeluarkan oleh orangtua demi prestasi putra putrinya harus berkorban untuk ikut serta  turnamen yang mayoritas berada di pulau Jawa.

Masa pandemi Covid-19 bukan saja mematikan tenis tetapi seluruh olahraga dunia. Demikian pula dialami RemajaTenis terhenti kegiatannya sejak April 2020 bersamaan seluruh Turnamen Diakui Pelti demi pemutusan rantai pandemi Covid-19.

Untungnya trend kasus terkonfirmasi Covid-19 perhari di Oktober 2020 ini mulai terlihat menurun diikuti kesembuhan terus meningkat, pertanda baik untuk tetap ditingkatkan.
Pemerintah Daerah DKI Jakarta mulai memberlakukan PSBB Transisi, membuka peluang lapangan tenis mulai membuka diri untuk latihan atau turnamen asalkan memenuhi standar protokol kesehatan.

Demikian pula Elite Club Epicentrum Rasuna telah dibuka kepada pelanggan atau membernya untuk bermain tenis sehingga kesempatan yang sama diberikan kepada RemajaTenis menggunakan lapangan tenis miliknya.
Menurut August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis selama ini, RemajaTenis direncanakan 24-25 Oktober 2020 sesuai prosedur protokol kesehatan. Jikalau situasi normal jumlah peserta tidak dibatasi tetapi khusus edisi Oktober 2020 peserta dibatasi maksimal 8 peserta tiap kelompok umur. Sesuai apa yang tercantum dalam pembatasan peserta  40-50 %. Saat ini dipertandingkan tunggal putra KU 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, 18 tahun dan putri KU 12 tahun. Artinya seluruh peserta maksimum 40 petenis yunior

Sebenarnya atlet tetap berlatih dalam masa pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan, mengingat betapa pentingnya kebugaran agar tetap meningkatkan imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan, apalagi bermain tenis di udara terbuka.

Kali ini penyelenggara akan memberlakukan aturan agar peserta bebas Covid-19, , dengan cara mendapatkan surat bebas Covid 19  dari  Rumah Sakit atau dan panitia juga siap2 sediakan Rapid Test ditempat.

" Bekerjasama dengan SIWO Persatuan Wartawan Indonesia Pusat , memperebutkan piala Menpora-SIWO PWI Pusat kegiatan RemajaTenis akan terlaksana dengan baik. " demikian menurut promotor August Ferry Raturandang.

Selanjutnya dikatakan sebenarnya Tenis sudah bisa dilakukan turnamen seperti di US Open maupun French Open, asalkan memenuhi standar protokol kesehatan.
Baik Pelti maupun Kemenpora telah mengeluarkan ketentuan pelaksanaan pertandingan. Tenis tidak perlu dikuatirkan karena minimnya penonton tidak seperti turnamen tenis di Luar Negeri.

Tetapi harus diakui kendalanya masalah DISIPLIN dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetapi semua itu akan berjalan lancar asalkan partisipasi  peserta maupun orangtua pelatih turut menyadari betapa pentingnya kesehatan.
Panitia akan mendata kehadiran orangtua peserta maupun pelatihnya dengan mencatat alamat masing masing.

Upacara pembukaan dimulai pukul 09.00 Sabtu pagi 24 Oktober 2020 dilapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna. Diharapkan seluruh peserta hadir untuk mengikuti upacara pembukaan
Pertandingan menggunakan system Round robin dimana peserta dibagai dalam 2 pool @ 4 peserta sehingga peserta minimlal 2 kali bertanding. Juara dari setiap pool dari kelompok umurnya akan memperebutkan juara dan runner up 
Sedangkan official ball turnamen adalah DUNLOP

UNDIAN

KELOMPOK UMUR 12 TAHUN PUTRA
Pool A
1. Reifan Mu'izzataya Martadiredja
2. Revano Rhodez Ramma
3. Justin Ferry Franklin
4. Titouan Parrod
Pool B
1. Aldebaran Faza Utama
2. Kautsar Nazil
3. Yosia Nirwasita Agung
4. Raihan Somantri

KELOMPOK UMUR 12 TH PUTRI
Pool A
1. Febyaro Ribby Santara
2. Benedicta Edwina Theodorius
3. Milanesa Briana Susanto
4. Sheikha Adelyna Soares
Pool B
1. Mischka Sinclaire Goenadi
2. Maula Sa'ya
3. Joycelline Daryl Mangunsong
4. Koreena Agun Hickey

KELOMPOK UMUR 14 TAHUN PUTRA
Pool A
1. Teuku Rafael Rafferty
2. Joachim Mika Gunawan
3.  Fathan Audy
4. Marshal Ryanditama Rizki Laksono
Pool B
1. Althaf Aziz Hibatullah
2. Eric Matthew Gunawan
3. Rafa Jeconia Vw]erdasco Mangunsong
4. Ahnaf Braga Antoni

KELOMPOK  UMUR 16 TAHUN PUTRA
Pool A
1. Dibbyaro Hinomaru
2. Bramantyo Rizky Wiratama
3. Zinedine Arva Purbo
4. Bagus Sandika Yusaka
Pool B
1. Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin
2. Derryl Alvino Wuisan
3. Faisal Rasyid Zafri Suryaputra
4. Raffi Ahmad Martadiredja

KELOMPOK UUR 18 TAHUN PUTRA
Pool A
1. Louis Mahaviro Deo Tarigan
2. Muhammad Arsya
3. Mousa Khalil Ayesh
4. Jojo Indradewa
Pool B
1. Audric Madyapanna
2. M. Yusuf Alfaris
3. Valentino Bagas Khurniadhika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar