Senin, 18 Januari 2016

RemajaTenis Akan Ke Daerah Daerah

RemajaTenis, 19 Januari 2016. Berbagai keinginan datang kepada August Ferry Raturandang selaku Penggagas RemajaTenis agar diadakan kembali kegiatan RemajaTenis diberbagai daerah. Baik daerah yang sudah pernah diselengarakan RemajaTenis maupun yang belum pernah.
Untuk itu August Ferry Raturandang (AFR) langsung tergerak untuk kembali melebarkan kegiatan RemajaTenis keberbagai kota. Memasuki usia  70  tahun, August Ferry Raturandang bertambah gairahnya untuk lakukan kegiatan kegiatan diluar kota sehingga pertenisan Indonesia akan bertambah khususnya peningkatan prestasi didaerah yang selama ini terhambat akibat tidak ada kesempatan ikuti turnamen turnamen akibat minimnya kegiatan turnamen dikota masing masing.


Kota Blora yang terletak di Jawa Tengah telah dilakukan komunikasi dengan masyarakat tenis setempat melalui Klub Lovinton, begitu juga ada gagasan dikota Bojonegoro maupun Madiun, Banyuwangi dan Malang

Komunikasi juga langsung dilakukan kekota Jayapura , Ambon dan Palu Sulawesi Tengah  sehingga bisa mengangkat kembali kegiatan tenis diujung Indonesia Timur.
"Saya masih tunggu konfirmasi dari daerah daerah ini. Jika bersedia maka langsung kami bergerak menyiapkan kebutuhan yang diminta." ujar AFR. 

Dikatakan pula jawaban belum datang dari Bali yang awalnya sangat berkeinginan diadakan di kota Singaraja tempat pertama kali AFR mengenal tenis karena pernah menetap sejak tahun 1949-1959 dikota Singaraja. Komunikasi awal sudah pernah dilakukan dengan Ketua  Pengcab Pelti Buleleng. Begitu juga diakhr tahun 2015 penawaran dilakukan dengan klub Armada di Singaraja.

Yang cukup menarik adalah penawaran dilakukan dengan tujuan mengangkat kembali bibit bibit baru dikota kota tersebut adalah selain kegiatan turnamen RemajaTenis juga pengenalan tenis untuk masyarakat awam sehingga populasi tenis akan bertambah. Hal ini sangat dirasakan kebutuhannya sehingga tenis lebih dinamis lagi.

Langkah pendekatan dengan mantan pelatih nasionalpun sudah dilakukan agar keinginan kegiatan coaching clinic maupun Play n Stay in Tennis ataupun penataran pelatih bisa dilaksanakan sesuai kebutuhan dari masing masing daerah. "Ini solusi yang kami tawarkan kedaerah terhadap kesulitan meningkatkan prestasi tenis didaerah." ujar AFR. Dikatakan pula dengan masuknya RemajaTenis didaerah daerah akan memacu kinerja induk organisasi tenis didaerah tersebut, dan RemajaTenis selalu akan bekerjasama dengan Pelti setempat.

2 komentar: